HONDA

Bank Bengkulu Jalin Kerjasama dengan Unib, Fasilitasi Kredit Untuk Pegawai Unib

Bank Bengkulu Jalin Kerjasama dengan Unib, Fasilitasi Kredit Untuk Pegawai Unib

BENGKULU - Bank Bengkulu (BB) menjalin kerjasama dengan Universitas Bengkulu (Unib), dalam hal pengelolaan keuangan dan kredit kepada para pegawai Unib. Penandatangan kerjasama antara Bank Bengkulu dan Unib berlangsung pada, Kamis (18/03) siang di Kampus Unib. Hadir dari pihak Bank Bengkulu dalam hal ini dikuasakan kepada Iswahyudi selaku Kepala Cabang Utama Bank Bengkulu mewakili direksi Bank Bengkulu. Sementara dari pihak UNIB dikuasakan kepada Wakil Rektor II, Dr. Ir. Sigit Sudjatmiko, M.Sc.

Kerjasama antara BB dan UNIB ini sendiri meliputi seluruh aspek, terutama pengelolaan kredit pegawai PNS, baik yang aktif maupun menjelang pensiun, dan pengelolan keuangan UNIB, baik itu keuangan opreasional, kemahasiswaan dan lainnya. Termasuk jika seandainya ada kebutuhan-kebutahan dari mitra - mitra UNIB kedepannya.

Selama ini kerjasama antara Bank Bengkulu dengan UNIB secara legalnya sudah mengalami kadaluarsa di tahun 2019. setelah melalui proses negosiasi akhirnya antara Bank Bengkulu dan UNIB sepakat untuk kembali melanjutkan kerjasama yang sempat tertunda beberapa waktu lalu.

"Ini tentu menjadi potensi pasar yang sangat besar bagi Bank Bengkulu. UNIB dan BB sepakat untuk menjalin kerjasama bersama - sama untuk mengoptimalkan semua potensi daerah dalam rangka membangun Provinsi Bengkulu," kata Iswahyudi usai penandatanganan kerjasama.

Lanjut, Iswahyudi Bank Bengkulu berkomitmen untuk membantu mengembangkan Unib menjadi universitas yang lebih maju lagi. Kerjasama dalam rangka pemberian kredit bagi para PNS di Unib yang jumlahnya kurang lebih 1.200 lebih pegawai ditambah yang lain -lain. Jadi dengan sudah ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini seluruh pegawai Unib mulai saat ini sudah dapat jika ingin melakukan pinjaman kredit lagi kepada Bank Bengkulu. Ini adalah bentuk sinergi antar instansi untuk memajukan Provinsi Bengkulu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada rektor, wakil rektor dan seluruh jajaran civitas akademika Unib. Kalau masih ada Bank Bengkulu kenapa harus ke bank lain, lebih baik kita majukan bersama bank kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu ini," tukas Iswahyudi.

Wakil Rektor II Universitas Bengkulu, Dr. Ir. Sigit Sudjatmiko, M.Sc menyambut baik kerjasama antara UNIB dan Bank Bengkulu yang sempat terhenti. Menurutnya, jika ingin bersama - sama membangun dan membesarkan Provinsi Bengkulu sinergitas seperti ini harus terus digaungkan bersama.  Tujuannya agar Provinsi Bengkulu yang dicintai ini cepat sejajar dan berkemajuan seperti daerah lainnya.

"Semoga kerjasama antara Unib dan Bank Bengkulu ini kedepannya bisa terus terjalin lama, dan tentunya saling membesarkan satu dengan yang lainnya," demikian Sigit. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: