HONDA

Gubernur Rohidin Serahkan Kartu Bengkulu Sejahtera untuk 2.300 Warga Kaur

Gubernur Rohidin Serahkan Kartu Bengkulu Sejahtera untuk 2.300 Warga Kaur

 

KOTA BINTUHAN - Dari 33 ribu Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) se-Provinsi Bengkulu bidang kesehatan, Kabupaten Kaur mendapatkan kuota 2.300 KBS. Kuota KBS ini disampaikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat penyerahan KBS secara simbolis, Senin pagi (22/3) di Gedung Kuliner Pemkab Kaur.

Selain menyerahkan KBS, dalam kunjungannya kemarin Rohidin juga  menyampaikan program pembebasan tunggakan, denda pajak kendaraan bermotor roda dua. Dalam kesempatan itu Gubernur Bengkulu mengatakan kalau kuota KBS di kabupaten dan kota disesuaikan dengan jumlah penduduk. Merupakan program pertama yang diluncurkannya bersama Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah.

"Saya sampaikan kepada bupati dan wakil bupati Kaur dan OPD terkait untuk program ini agar dapat di publikasikan kepada masyarakat. Dan untuk Kartu Bengkulu Sejahtera saya minta diberikan kepada orang yang tepat yang selama ini belum mendapat bantuan sama sekali,” kata Rohidin.

“Bahkan kalau perlu bupati, wakil bupati dan dewan mengantongi KBS dan diberikan saat turun ke lapangan untuk warga yang memang membutuhkan dan layak menerima,” sambung Rohidin.

Rohidin menambahkan agar program ini juga disampaikan oleh kepala daerah di kabupaten dan kota agar masyarakat mengerti. Karena program ini merupakan program untuk masyarakat Bengkulu. Ke depan akan banyak program lainnya yang sedang disusun dengan OPD terkait lainnya.

Dalam kegiatan di Kaur pagi ini, Gubernur Bengkulu didampingi para kepala OPD di Provinsi Bengkulu. Nampak juga Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah. Sekda Kabupaten Kaur Nandar Munadi dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Kaur. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: