HONDA

Vaksinasi 92 CJH Asal Bengkulu Tengah Ditargetkan Tuntas Hari Ini

Vaksinasi 92 CJH Asal Bengkulu Tengah Ditargetkan Tuntas Hari Ini

 

BENTENG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada saat ini diketahui melaksanakan vaksinasi terhadap Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Benteng. Pelaksanaan 92 CJH ini ditargetkan tuntas pada hari ini.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Benteng, H Kharnolis, S.Sos mengatakan, 92 CJH asal Kabupaten Benteng yang dijadwalkan berangkat pada tahun ini memang menerima vaksinasi. Sebagai antisipasi apabila pada tahun ini ibadah haji kembali dilaksanakan seperti biasanya.

"Kalau untuk pelaksanaan ibadah haji pada saat ini memang belum ada kejelasan. Namun sebagai antisipasi apabila nanti ibadah haji kembali dilaksanakan, maka semua CJH kita dari Benteng sudah divaksinasi. 92 CJH ini merupakan yang gagal berangkat pada tahun 2020 lalu dikarenakan pandemi Covid-19," pungkasnya.

Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Benteng, Barti Hasibuan, SKM menjelaskan, hari ini dinkes akan melaksanakan vaksinasi terhadap CJH Kabupaten Benteng. Semua ini dilakukan sesuai instruksi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) setiap CJH di daerah wajib untuk dilakukan vaksinasi.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi kita targetkan selesai pada hari ini. Karena pelaksanaan juga kita bagi tiga tempat yakni Puskesmas Ujung Karang, Kembang Seri dan Pekik Nyaring. Dengan begini pelaksanaan vaksinasi ini bisa tuntas pada hari ini," demikian Barti. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: