HONDA

178 Siswa Ikuti Tahapan Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten

178 Siswa Ikuti Tahapan Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten

   

KOTA BINTUHAN - Mulai pagi ini (23/3) Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaur mulai melakukan seleksi calon anggota Paskibra tahun 2021. Diikuti 18 sekolah tingkat SMA dan SMK se Kabupaten Kaur dengan jumlah peserta seleksi ada 178 siswa. Dari 178 siswa yang ikut seleksi akan diambil 30 orang yang terbaik untuk menjadi anggota Paskibra yang akan bertugas pada 17 Agustus 2021 yang akan datang.

Pembukaan seleksi Paskibraka yang dipusatkan di Taman Benika pada pukul 08.00 WIB dibuka oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Hopalara. Dalam kesempatan itu Hopalara menegaskan agar peserta yang ikut seleksi tidak main-main. Karena yang terbaik dan memenuhi syarat yang nantinya akan mengemban tugas menjadi pasukan pengibar bendera nantinya.

"Seleksi akan kita lakukan tiga hari, hari ini pengukuran tinggi badan. Hari kedua PBB dan hari ketiga baru tes kesehatan. Dan kita harapkan yang terbaik ada enam orang yang kita pilih untuk ikut seleksi Paskibra di tingkat Provinsi Bengkulu," kata Hopalara.

Dikatakannya kalau HUT RI pada tahun 2021 akan dilakukan sama seperti biasa di lapangan. Dan saat seleksi pihaknya memastikan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: