HONDA

Ditinggal Menghadiri Undangan Pernikahan, Rumah Warga Gunung Ayu Ludes Terbakar

Ditinggal Menghadiri Undangan Pernikahan, Rumah Warga Gunung Ayu Ludes Terbakar

   

KOTA MANNA – Warga Kelurahan Gunung Ayu Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, dibuat heboh. Minggu (28/3) petang pukul 15.00 WIB, salah satu rumah warga Amirin Lubis (58) ludes terbakar. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran namun diduga api berasal dari kompor yang masih hidup saat rumah ditinggal korban pergi menghadiri undangan pernikahan.

Tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran tersebut korban menderita kerugian materil. Seperti dikatakan Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkulu Selatan Erwin Muchsin, setelah mendapat laporan ada kebakaran pihaknya langsung menurunkan mobil dan petugas pemadam kebakaran.

Meskipun api berhasil dipadamkan namun, kondisi rumah korban tidak bisa diselamatkan ludes terbakar. Namun api tidak sampai melalap rumah warga yang lain. “Ya dari kesaksian beberapa warga api diduga dari dapur rumah korban. Dugaan kuat kompor meledak,” kata Erwin.

Dengan kejadian ini, Erwin kembali menghimbau masyarakat agar tidak lengah, dan ketika memasak atau sedang menyalakan kompor jangan ditinggal pergi. “Kebanyakan kejadian setelah kompor dihidupkan yang punya rumah pergi ngobrol di depan. Ini sangat patal dan berbahaya karena kalau sudah asyik ngobrol kita terkadang lupa kalau kompor di dapur masih hidup. Karena itu tidak boleh ditinggal,”  imbuh Erwin. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: