HONDA

Bupati Kepahiang Jadi yang Pertama Didata Petugas BKKBN

Bupati Kepahiang Jadi yang Pertama Didata Petugas BKKBN

 

KEPAHIANG - Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU menjadi orang pertama yang didata dalam Program Nasional Pendataan Keluarga (NPK) 2021 yang diselenggarakan oleh BKKBN, di Kabupaten Kepahiang.

Petugas pendata datang langsung ke kediaman pribadi bupati, didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kepahiang, Periyandi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kamis (1/4) pukul 08.00 WIB.

Bupati mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk mensukseskan program nasional yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali ini. “Sambutlah petugas dengan ramah dan senyuman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuh bupati.

Bupati juga berpesan agar masyarakat yang didata dapat memberikan keterangan yang jelas dan akurat. “Karena data yang anda berikan sangat berguna untuk mendapatkan informasi kependudukan, keluarga berencana, dan untuk menganalisis potensi stunting dalam meningkatkan kualitas pembangunan keluarga,” jelas bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten Kepahiang Periyandi menyampaikan program nasional ini akan berlangsung dari tanggal 1 April 2021 sampai 31 Mei 2021. “Setidaknya ada 400 petugas pendata yang akan diterjunkan dalam mensukseskan program ini. Saya juga berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjawab pertanyaan dari petugas,” singkat Periyandi. (sly)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: