HONDA

Nekat Curi Uang Kotak Amal Masjid, Dua Remaja Putus Sekolah Diamankan Polisi

Nekat Curi Uang Kotak Amal Masjid, Dua Remaja Putus Sekolah Diamankan Polisi

 

BENGKULU – Nekat mencuri uang dari kotak amal masjid, dua remaja inisial RG (15) warga Kota Bengkulu yang juga merupakan residivis kasus pencurian, dan temannya inisial AL (16) warga Bengkulu Tengah harus berhadapan dengan hukum. Kedua remaja putus sekolah ini langsung diamankan polisi tak lama setelah mendapat laporan warga.

Informasi yang dihimpun rakyatbengkulu.com, RG dan AL sejak awal masuk Masjid Nurul Ikhsan di Perumahan Bentiring Permai Kecamatan Muara Bangkahulu memang berniat ingin mencuri uang di kotak amal. Namun, aksi keduanya saat sedang membuka paksa kotak amal dengan menggunakan batu di teras masjid dipergoki warga.

Lantaran aksinya ketahuan warga, bukannya langsung kabur tetapi kedua remaja ini nekat  melemparkan batu ke warga hingga mengakibatkan luka di pelipis mata warga tersebut. Tak tinggal diam, warga di perumahan lalu langsung melapor ke polisi karena aksi keduanya sudah meresahkan warga. Polisi pun langsung berhasil mengamankan RG, lalu kemudian menangkap AL.

"RG residivis atas kejahatan yang sama," kata Kapolsek Muara Bangkahulu, AKP Chusnul Qomar, SH, S.IK, MM yang juga membenarkan aksi pencurian kotak amal di Masjid Nurul Ikhsan tersebut yang dilakukan RG dan AL ini.

Meski barang bukti cuma uang sebesar Rp 50 ribu yang ada di dalam kotak amal, namun polisi tetap memprosesnya sesuai hukum. Mengingat aksi keduanya sudah menyebabkan kerugian, dan juga mencelakai salah satu warga. "Kita amankan dulu. Keduanya bisa dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian yang ancamannya 5 tahun penjara," demikian Kapolsek. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: