HONDA

Guru Honorer di Seluma Dipersiapkan Ikut Seleksi P3K

Guru Honorer di Seluma Dipersiapkan Ikut Seleksi P3K

 

SELUMA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma akan memfasilitasi guru honorer SD dan SMP se-Kabupaten Seluma untuk mengikuti perekrutan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Pemkab membuat pelatihan bagi honorer itu sebelum mengikuti perekrutan P3K.

"Hari Senin mendatang jika tidak ada halangan kita akan mengumpulkan honorer yang mengikuti perekrutan P3K. Ini untuk melakukan pelatihan atau belajar sehingga nanti pada saat seleksi sudah siap, " sampai Bupati Seluma Erwin Octavian, SE.

Diantaranya, guru honorer yang akan difasilitasi pelatihan mengikuti seleksi P3K bagi yang memiliki persyaratan seperti pendaftaran di Dapodik, tidak lewat dari batas umur, memiliki ijazah strata I dan lainnya. "Bagi guru honorer ayo bersiap-siap karena ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk menjadi pegawai status P3K," ujarnya. Ia mengatakan, pelatihan ini difasilitas oleh anggota DPR RI Dapil Bengkulu, Dewi Coryati. "Kalau untuk gaji bersumber dari APBN, kita berharap guru honorer di Seluma banyak lolos," sampainya.

Sementara itu  jumlah guru honorer SD dan SMP di Kabupaten Seluma sebanyak 708 orang. Sedangkan yang berumur lebih dari 35 tahun sebanyak 305 orang. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: