HONDA

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, Kemenkumham Bengkulu Gelar Lomba Kadarkum

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, Kemenkumham Bengkulu Gelar Lomba Kadarkum

 

BENGKULU - Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bengkulu mengadakan Lomba Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum). Antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Anak Didik Pemasyarakatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se Kota Bengkulu, Senin (26/4) bertempat di Lapas Kelas II A Bengkulu.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu Imam Jauhari mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menambah pengetahuan diantara Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sekaligus menambah pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan per undang-undangan yang berlaku.

Materi lomba yang disiapkan dewan juri dan pemateri terkait materi hukum dan undang-undang. Beserta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari yang berguna untuk pembinaan kesadaran hukum Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Kegiatan ini dilakukan agar supaya warga binaan itu belajar membaca, menggali ilmu, supaya tidak ketinggalan informasi dan pembinaan kerohanian dan keterampilan mengenai undang-undangan yang berlaku," kata Imam yang membuka kegiatan Lomba Kadarkum.

Berbagai materi soal hukum diuji dalam lomba ini antara lain terkait Undang-undang (UU) tentang Perlindungan Anak, UU Lalu lintas, UU tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi serta UU tentang Narkotika. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: