BANNER KPU
HONDA

Siaga Bencana, BPBD Rejang Lebong Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

Siaga Bencana, BPBD Rejang Lebong Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

 

CURUP - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong (RL) menggelar kegiatan simulasi penanggulangan bencana gempa bumi, Senin (26/4). Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Gedung Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong dalam rangka Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Nasional Ke-14 tahun 2021.

Kegiatan diikuti para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong, petugas dari Public Safety Center (PSC) 119 kabupaten Rejang Lebong dan ASN dilingkungan Pemkab Rejang Lebong. Kegiatan simulasi bencana ini sendiri dipimpin langsung Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah, SH didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Rejang Lebong M. Budianto, MT.

‘’Selain dalam rangka peringatan HKB, kegiatan simulasi ini juga untuk memastikan kesiapan para relawan dalam penanggulangan bencana gempa bumi. Mulai dari kesiapan tenaga, prosedur, peralatan dan kesiapsiagaan lainnya. Agar ketika benar-benar terjadi bencana, kita sudah mendapatkan gambaran,’’ sampai Budianto.

Sementara itu, Wabup RL Hendra Wahyudiansyah, SH menyebutkan, dirinya berharap agar seluruh eleman terkait benar-benar siap jika nanti terjadi bencana gempa bumi. ‘’Makanya kita berharap simulasi seperti ini bisa lebih sering dilaksanakan. Sebagai upaya kesiapsiagaan bencana. Bukan hanya bencana gempa bumi saja, melainkan juga untuk penanganan bencana-bencana alam lainnya,’’ harap Wabup Hendra. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: