HONDA

Buruan Daftar, Ini Kriteria Pemenang Lomba Azan Virtual

Buruan Daftar, Ini Kriteria Pemenang Lomba Azan Virtual

 

BENGKULU - Pemprov Bengkulu bekerjasama dengan Harian Rakyat Bengkulu (RB), Rakyat Bengkulu Online, dan RB Organizer menggelar lomba azan secara virtual. Lomba ini merupakan salah satu lomba pada event Spirit Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19. (selengkapnya baca koran RB atau akses rakyatbengkulu.com).

Apa saja untuk persyaratan dan ketentuan? Pengiriman karya video azan sudah dimulai sejak tanggal 21 April kemarin hingga 9 Mei nanti. BACA JUGA: Semarakan Ramadan 1442 Hijriah, Gubernur Ajak Masyarakat Ikuti Spirit Ramadan di Tengah Pendemi

Peserta dibagi dalam 2 kategori, yaitu tingkat TK/PAUD, dan tingkat SD/MI. Peserta yang merupakan peserta perseorangan mengirimkan satu video penampilan via Instagram dan dikirimkan ke email [email protected].

Peserta wajib mengikuti (follow) akun media sosial @rohidin.mersyah @mediacenterbkl dan media sosial official Rakyat Bengkulu yakni Instagram @rakyat_bengkulu_online @rborganizer  Fanpage Facebook Harian Rakyat Bengkulu dan subscribe YouTube Rakyat Bengkulu.

Peserta wajib mengenakan pakaian muslim. Tidak menggunakan pengeras suara. Tidak perlu memakai doa sebelum dan sesudah adzan. Azan bisa dipilih salah satu dari lima waktu salat

Adapun kriteria pemenang lomba azan yakni tajwid dan makhorijul huruf, Irama dan suara, adab/penampilan. Juri lomba azan virtual, Nover menerangkan, adab artinya tata cara dan sikap saat melakukan azan. Sedangkan penampilan itu termasuk penilaian kostum dan kerapian.

Nover pun berpesan, untuk peserta lomba azan tampil lah semaksimal mungkin. Baik lagu/irama dan suaranya, tajwid atau cara melafadzkan huruf perlu diperhatikan agar tidak keliru dalam pelafazannya. Kemudian nafas perlu diperhatikan juga dalam melakukan azan, karena ini modal utama, atur lah nafas sebaik-baiknya agar tampilan bisa bagus.

"Kita berharap semoga peserta lomba azan bisa tampil maksimal dan sukses dengan hasil terbaik. Kemudian semoga lomba-lomba yang lain dapat tetap dilaksanakan walaupun secara virtual, lomba mengaji pun bisa dilakukan secara virtual," harap Nover. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: