HONDA

Penerbangan di Bandara Fatmawati Buka Kembali Mulai 18 Mei 2021

Penerbangan di Bandara Fatmawati Buka Kembali Mulai 18 Mei 2021

 

BENGKULU - Manajemen PT Angkasa Pura II Bengkulu menyebutkan 5 maskapai di Bandara Fatmawati Soekarno mulai Jumat (6/5) tidak melakukan penerbangan lagi. BACA JUGA: Sejak Penerbangan Dibuka, Sudah 1.659 Orang Lakukan Perjalanan

Lima maskapai yang tidak beroperasi lagi menjelang dan setelah Idul Fitri, yakni Citilink, Garuda, Lion, Batik air dan LCC Airlines.

Eksekutif General Manager Angkasa Pura, Heru Karyadi mengatakan tidak beroperasinya sementara maskapai tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait adanya pelarangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Heru menyebut pemberhentian operasi bagi maskapai di bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu dimulai sejak 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021.

Sehingga diperkirakan penerbangan untuk umum dibuka kembali mulai 18 Mei.

"Untuk bandara tetap beroperasi tapi penerbangannya yang tidak ada," kata Heru.

Lanjut Heru, penerbangan bisa saja dilakukan dengan beberapa catatan yakni bukan untuk mengangkut penumpang yang mudik melainkan untuk hal-hal angkutan khusus dan logistik. BACA JUGA: Sudah Berdiri Perkantoran dan Desa, Gubernur Minta TNI AU Hibahkan Eks Lapter II Padang Panjang

"Kami lihat kondisi di lapangan, biasanya ada penerbangan dan itupun di carter. Namun kami juga memastikan bahwa penumpangnya dalam kategori non mudik," demikian Heru. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: