HONDA

Hadiah Dibagikan, Event Spirit Ramadan Edukasi Warga di Tengah Pandemi

Hadiah Dibagikan, Event Spirit Ramadan Edukasi Warga di Tengah Pandemi

 

BENGKULU – Hadiah event Spirit Ramadan di Tengah Pandemi dengan total puluhan juta rupiah dibagikan, Sabtu (29/5). Pembagian hadiah untuk 20 pemenang bertempat di Graha Pena Rakyat Bengkulu Jalan P Natadirja KM 6,5. Program kerjasama Pemprov Bengkulu dengan Harian Rakyat Bengkulu, Rakyat Bengkulu Online dan RB Organizer ini dinilai positif karena memberikan edukasi kepada masyarakat.

Juara 1 Lomba Video Prokes Covid-19, Ria Monika mengucapkan terima kasih atas kesempatan dapat berpartisipasi dalam lomba video Prokes Covid-19 yang digelar Pemprov Bengkulu, bekerja sama dengan Harian Rakyat Bengkulu, Rakyat Bengkulu Online, dan RB Organizer. Dia menilai lomba ini sangat positif, terutama untuk mengedukasi pentingnya menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) selama pandemi Covid-19.

"Lomba ini sangat berkesan. Alhamdulillah diberi kesempatan untuk menang," ucap Ria.

Diakui Ria, selama proses produksi juga banyak hal-hal berkesan. Ia mengingat, produksi video yang dijalaninya juga sekaligus dijadikan kesempatan untuk berbagi. "Ada adegan kami membagikan nasi kotak. Itu bukan cuma adegan, tapi memang kami manfaatkan untuk berbagi ke tetangga," ceritanya.

Senada disampaikan Avinda Tria Vandhita, juara 1 lomba foto Prokes Covid-19. Ia bersyukur usahanya bersama siswa didik MIN 1 Kepahiang membuahkan hasil yang memuaskan. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang.

"Terima kasih Pemprov Bengkulu, Harian Rakyat Bengkulu, Rakyat Bengkulu Online, dan RB Organizer atas kesempatan ini," katanya.

Mewakili General Manager (GM) Harian Rakyat Bengkulu Marsal Abadi, Koordinator penanggungjawab event Komi Kendy menyampaikan syukur atas terselenggara dan suksesnya event Spirit Ramadan di Tengah Pandemi. Program ini diadakan oleh Pemprov Bengkulu bekerjasama dengan Harian Rakyat Bengkulu dan RB Online yang diharapkan kedepannya bisa menjadi agenda rutin tahunan.

“Alhamdulillah rangkaian event Spirit Ramadhan di Tengah Pandemi berjalan dengan lancar. Kami juga mengucapkan selamat kepada para pemenang,” ujar Komi.

Untuk diketahui nama- nama pemenang sudah diumumkan panitia sejak Rabu (12/5) melalui akun Instagram Rakyat Bengkulu Online. Juara 1-3 ditetapkan berdasarkan nilai tertinggi dari penilaian masing-masing juri untuk setiap lomba. Sedangkan juara favorit berdasarkan vote atau like terbanyak di akun Instagram Rakyat Bengkulu Online.

Ada tiga event yang diperlombakan dalam event gelaran Pemprov Bengkulu bekerjasama dengan dengan Harian Rakyat Bengkulu, Rakyat Bengkulu Online (rakyatbengkulu.com), dan Rakyat Bengkulu Organizer. Meliputi, yaitu lomba azan virtual, lomba foto dan video dengan tema menjaga protokol kesehatan di bulan Ramadan.

Waktu pengiriman karya dimulai 21 April dan berakhir 9 Mei. Untuk penentuan juara favorit berdasarkan dari vote 10 besar pilihan juri dari setiap lomba. Vote dimulai sejak Senin (10/5) untuk lomba foto dan video, dan lomba azan virtual dimulai Selasa (11/5) berakhir Rabu (12/5) pukul 17.00. Vote atau like terbanyak di akun Instagram Rakyat Bengkulu Online dipilih sebagai pemenang favorit. (key)

Selamat kepada pemenang Lomba Azan Virtual Kategori PAUD

Juara 1 Ahmad Zikri Arrayyan @agung_rialdi

Juara 2 Dhirgham Utomo @rumah_eas

Juara 3 Muhammad Fathurrahman @amirfadly2029

Favorit 1 yusuf Al bukhori @diary.yusuf (229 like)

Favorit 2 Ransi Adham @ransiyasmine (189 like)

Selamat kepada pemenang Lomba Azan Virtual Kategori SD/MI

Juara 1 Muhammad Alva Riqki @amirsadly2020

Juara 2 Muhammad Al Khifari @tri_hardianto_1997

Juara 3 Iskandar Zulkarnain Alamsyah @iska_lam

Favorit 1 M. Zaki Azzauhari @m.zakky_azzauhari (104 like)

Favorit 2 Abdurrahman Malik @sdua.tamanharapancurup (54 like)

 

Selamat kepada pemenang Lomba Foto Prokes

Juara 1: Avinda Tria Vandhita

@avindatria

Juara 2: Winda Sari

@windacakecurup­_

Juara 3: Hengki Kandar

@hengkikandar

Favorit 1: Frengki Novriansyah ( 1.317 like )

@kiemotret

Favorit 2: Rismar Saputra

@rismarsaputra (864 like )

 

Selamat kepada pemenang Lomba Video Prokes

Juara 1: Ria Monika @riamonika11

Juara 2: Rio Ariyanto @ryo_coret2

Juara 3: Andre Giovani @andregiovani24

Favorit 1: Mardianto Prayogi @biddokes_polda_bengkulu

Favorit 2: Reevi Haryanto @reevi_haryanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: