HONDA

Dewan Kota Bengkulu Dukung Sekolah Tatap Muka

Dewan Kota Bengkulu Dukung Sekolah Tatap Muka

 

BENGKULU - DPRD Kota Bengkulu mendukung penuh jika kegiatan belajar mengajar dilakukan secara tatap muka. Lantaran banyaknya keluhan dari orangtua/wali murid selama belajar secara daring atau pembelajaran jarak jauh. Sehingga mayoritas orangtua lebih menginginkan sekolah kembali dibuka.

"Kita sangat mendukung kalau kegiatan belajar mengajar dilakukan secara tatap muka cara ini juga memudahkan anak-anak mengerti pelajaran," kata Ketua Komisi III Baidari Citra Dewi.

Dampak dari belajar secara daring, membuat anak-anak menjadi malas, tidak ada rasa tanggung jawab dalam pengerjaan tugas, dan tidak ada interaksi langsung antara murid dan guru. "Kalau belajar secara tatap muka anak-anak pasti lebih paham dengan pelajaran. Mereka bisa bertanya sepuasnya dengan guru," tukasnya.

Namun karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Baidari mengingatkan agar dinas pendidikan selalu memantau dan memperhatikan  penerapan protokol kesehatan di sekolah- sekolah. Siswa harus selalu diingatkan untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan tangan.

"Ingatkan selalu siswanya untuk menerapkan protokol kesehatan. Untuk alat-alat sekolah harus bawa sendiri jangan pinjam punya teman. Kalau semua itu dilakukan Insya Allah kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dapat berjalan dengan lancar, dan siapa tahu bisa menghadirkan murid 100 persen," imbuh Baidari. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: