BANNER KPU
HONDA

Pesta Sabu di Rumah Kontrakan, Warga Asal Lampung Ditangkap Polisi

Pesta Sabu di Rumah Kontrakan, Warga Asal Lampung Ditangkap Polisi

 

KAUR - Gebrakan pertama Kasat Narkoba Polres Kaur yang baru sertijab beberapa waktu lalu, langsung mengamankan tiga tersangka penyalahgunaan narkoba. Yakni dua warga Tanggamus Lampung, masing-masing yakni AP (24) dan ID (43) serta PA (38) warga Medan yang tinggal di salah satu rumah kos di Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje. Ketiga orang tersebut diamankan sekitar pukul 19.10 WIB di rumah kontrakan mereka saat pesta sabu.

Data terhimpun, penggerebekan ketiganya itu setelah personel Satnarkoba Polres Kaur mendapat informasi adanya pesta narkoba. Berbekalkan informasi itu tim langsung ke lokasi. Yakni salah satu kontrakan ketiganya di Desa Benteng Harapan.

Kemudian personel Satnarkoba dibantu personel Polsek Maje akhirnya berhasil membekuk ketiganya tanpa perlawanan. Selain menahan ketiganya, polisi menyita satu paket kecil yang diduga kuat sabu. Dilengkapi dengan alat hisap atau bong, kendaraan dan dua unit handphone milik  ketiganya.

Kapolres Kaur AKBP. Dwi agung Setyono S IK melalui Kasatres Narkoba AKP. Agus Saputra, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya warga yang diamankan terkait dugaan penyalahgunaan narkoba tersebut. Saat ini sedang dalam proses pengembangan dan dalam proses menunggu hasil uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Ya memang malam tadi ada 3 orang kita amankan, tapi untuk info lengkapnya nunggu hasil tes barang bukti (BB) dari BPOM Rabu atau Kamis,” singkatnya.

Sementara itu Kades Benteng Harapan Kecamatan Maje, Epran Suardi, membenarkan adanya tiga warga yang ngontrak di desanya dibekuk polisi. Informasi yang didapatnya terkait dengan narkoba. Hanya saja mengenai detail rincinya dirinya tak mengetahui persis. Dia mendapat kabar setelah ketiganya diamankan polisi. Ketiganya ngontrak di salah satu rumah di desanya sejak beberapa bulan terakhir.

“Untuk kronologisnya kita tak tahu persis tapi memang ada tiga warga yang tinggal disini diamankan polisi, dan mereka bukan warga kita mereka warga Lampung. Infonya mereka ditangkap soal sabu,” ujar Kades. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: