BANNER KPU
HONDA

Pabrik Minyak Goreng di Seluma Bakal Beroperasi Awal Tahun Depan

Pabrik Minyak Goreng di Seluma Bakal Beroperasi Awal Tahun Depan

 

SELUMA - Rencana pembangunan pabrik minyak goreng di Desa Talang Beringin, Kecamatan Semidang Alas Laras (SAM) oleh PT. SudevamUltratec Green akan mulai awal tahun depan. BACA JUGA: Jalan Lintas Ketahun – Napal Putih Ambles di Bengkulu Utara

Saat ini kendala yang dihadapi sehingga belum dimulainya pembangunan pabrik minyak goreng, karena masih menunggu investor atau pemegang saham terbesar dari India yang saat ini belum dapat datang ke Indonesia karena pandemi Covid-19.

Humas PT. Sudevam Ultratec Green, Noca Almansyah mengatakan untuk mencairkan dana pembangunan pabrik harus menunggu pemegang saham tersebut.

“Kita sudah coba urus izin masuk investor ini di Kemenlu RI. Tetapi belum diakomodir karena India saat ini juga sedang dilanda pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk lahan semua telah disiapkan. Termasuk alih status lahan yang akan digunakan untuk lahan pembangunan pabrik minyak goreng ini telah dilakukan notaris.  BACA JUGA: Pesta Sabu di Rumah Kontrakan, Warga Asal Lampung Ditangkap Polisi

“Jika tidak ada kendala, awal tahun 2022 pabrik minyak goreng ini sudah beroperasi. Mohon dukungannya agar ini segera terwujud,” pintanya.

Kemungkinan beroperasinya pabrik minyak goreng di Desa Talang Beringin pada Januari 2022 mendatang, karena saat ini sudah ada investor lain siap mengucurkan dana. Mengantikan investor dari India bila tak kunjung bisa masuk ke Indonesia. BACA JUGA: Banyak Ikan Mati di Sungai Tak Jauh dari Pabrik CPO, Polisi Dalami Dugaan Pencemaran Limbah

“Untuk peralatan pabrik, semua juga telah siap. Jadi tinggal dana lagi yang menjadi kendala. Kendalanya pun sepele, karena investor India itu belum bisa masuk ke Indonesia,” sampainya. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: