BANNER KPU
HONDA

Rawan Aksi Kriminal, Waspada saat Melintas di Jalan Sepi

Rawan Aksi Kriminal, Waspada saat Melintas di Jalan Sepi

 

BENGKULU – Lokasi dan tempat yang sepi kerap dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi. Untuk itu Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Chusnul Qomar, SH, SIk MM mengimbau masyarakat untuk menghindari melalui jalan yang sepi, dan gelap tanpa penerangan terutama saat malam hari. Apabila terpaksa, maka harus lebih berhati-hati dan waspada. BACA JUGA: Komplotan Begal yang Beraksi di “Kos-kosan” Diringkus Polisi

"Kalau untuk daerah Unib (masuk wilayah hukum Polsek Muara Bangkahulu) ini memang sepi. Jadi pulangnya jangan sampai larut malam. Bukan di daerah Unib saja daerah lain yang sepi pun kita harus berhati-hati kalau bisa dihindari. Mau cewek atau cowok juga tetap hati-hati," imbuh kapolsek.

Tak hanya itu, kapolsek juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mempercayai sesuatu hal yang belum ada kepastiannya atau belum ada kebenarannya alias hoax. Lantaran informasi hoax dapat merugikan masyarakat itu sendiri, dan menimbulkan keresahan di masyarakat.

Juga dapat memicu keributan yang padahal informasi tersebut belum tentu benar. BACA JUGA: Ini Penampakan Dua Begal PUT, Modusnya: Sebar Dulu Ranjau Paku, Baru…

"Ya kita ingatkan masyarakat untuk tidak mempercayai sesuatu yang belum ada kebenarannya. Saat ini kejahatan bisa berbentuk kata dan ucapan. Harus hati-hati. Dan kita juga harus melawan berita-berita Hoax," pungkas kapolsek. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: