HONDA

6 Pelajar SMA/MA Wakili Provinsi Bengkulu Ikuti Ajang LDBI/NSDC Tingkat Nasional

6 Pelajar SMA/MA Wakili Provinsi Bengkulu Ikuti Ajang LDBI/NSDC Tingkat Nasional

 

BENGKULU – Sebanyak 6 pelajar SMA/MA berhasil mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang Lomba Debat Bahasa Indonesa (LDBI)/ National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat SMA. Kompetisi LDBI dan NSDC 2021 bakal dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. BACA JUGA: Dinas Pendidikan Ingatkan Sekolah Jangan Ada Pungutan Liar saat Penerimaan Siswa Baru

"Alhamdullilah kita ada 6 orang perwakilan dari berbagai SMA di Provinsi Bengkulu. Namun, karena dalam keadaan pandemi lomba tersebut dilakukan secara daring," kata Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Zahirman Aidi.

Keenam pelajar ini masing-masing, meliputi 3 orang mengikuti LDBI yakni Linda Rahma Wati dari MAN 2 Kota Bengkulu, Rafi Penta Hidayatullah dari SMAN 2 Kota Bengkulu dan M. Iqbal Banoza dari SMAN 1 Mukomuko.

Lalu tiga pelajar yang mengikuti lomba debat bahasa Inggris atau National Schools Debating Championship (NSDC), yaitu Farrel Todotua Tarihoran pelajar SMAN 1 Rejang Lebong, Naufal Abrar Abhista pelajat SMAN 1 Rejang Lebong dan Nisrina Athiyyah Putri dari SMAN 5 Kota Bengkulu.

"Untuk lomba LDBI akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 26 Juli, dan untuk lomba NSDC dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 14 Agustus 2021," sambung Zahirman. BACA JUGA: Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu Siap Menyambut Tahun Ajaran Baru 2021/2022

Zahirman menambahkan, lomba kompetisi LDBI dan NSDC 2021 akan dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Para peserta berhak melakukan uji coba terlebih dahulu pada tanggal 8  Juli hingga 21 Juli 2021.

"Kompetisi LDBI dan NSDC tetap dilaksanakan dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan semua pihak yang terlibat dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Harapannya semoga para peserta dapat menampilkan yang terbaik," demikian Zahirman. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: