HONDA

Rusak Jendela Masjid, Pencuri Gasak Isi Kotak Amal

Rusak Jendela Masjid, Pencuri Gasak Isi Kotak Amal

 

BENGKULU - Aksi pencurian kembali terjadi di Kota Bengkulu. Tak memandang tempat, kali ini pencuri melancarkan aksinya di rumah ibadah yakni di Masjid Al- Hasyim yang beralamat di Jalan Tongkol Kelurahan Malabero Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

Dalam peristiwa pencurian yang terjadi, Jumat (18/6) malam tersebut pelaku masuk ke dalam masjid dengan cara mencongkel dan merusak jendela masjid. Pelaku yang berhasil masuk kedalam masjid kemudian menuju kotak amal masjid. Langsung merusak kunci kotak amal dan mengasak uang yang berada didalam.

Penjaga Masjid, Sukriman menceritakan peristiwa tersebut diketahui pihaknya saat akan melaksanakan salat Subuh.

"Tahu itu, waktu kita buka pintu utama saat mau salat Subuh. Nah tampak kotak amal sudah terbuka kuncinya dan yang didalamnya sudah kosong. Saat kita telusuri ternyata jendela masjid dirusaknya. Diduga pelaku ini masuk dari jendala karena sebelumnya seluruh pintu sudah dikunci," ceritanya.

Akibat kejadian tersebut diperkirakan uang yang berada didalam kotak amal sejumlah jutaan rupiah raib. Pihak masjid kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian untuk ditindaklanjuti. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: