HONDA

Sekolah Tatap Muka di Kaur, Guru Wajib Vaksin

Sekolah Tatap Muka di Kaur, Guru Wajib Vaksin

 

KAUR - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester awal ini yang akan direncanakan akan di selenggarakan secara tatap muka.  Kedati demikian kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kaur masih mengalami kenaikan. Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19  kluster pendidikan,  maka sesuai dengan intruksi Gubernur Bengkulu untuk seluruh tenaga pengajar pendidikan wajib divaksin.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah 9 Bintuhan, Jayadi Ruslan mengatakan sebelum digelarnya KBM di Kabupaten Kaur,  sehingga harus dipastikan seluruh tenaga pengajar baik status Aparatur Negara Sipil (ASN) dan Non ASN terlah divaksin. Untuk menghindari penyebaran Coviid-19 Cluster Pendidikan. Selain itu, Seluruh kepala sekolah untuk kembali menyediakan berbagai alat protokol kesehatan di setiap Sekolah,  seperti tempat cuci tangan dengan air mengalir, masker, Hand sanitizer dan lainya.

“Sesuai intruksi Gubernur selalu guru baik ASN atau pun Non ASN wajib di vaksin.  Dan seluruh sekolah harus memastikan di gerbang sekolah ada peralatan prokes,” tegasnya.

Sementara itu Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Aswar,  mengatakan saat ini untuk vaksinasi di Kabupaten Kaur masih terus berjalan dengan terget untuk tenaga pengajar atau para guru dan vaksinasi untuk masyarakat umum. “Tapi kita tidak mengesampingkan vaksinasi untuk lansia.  Saat ini vaksinasi masih terus berjalan di setiap Puskesmas," ungkapnya.

Untuk diketahui data kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kaur,  terhitung kemarin,  ada 250 terkonfirmasi Covid-19,  dan 184 sudah dinyatakan sembuh  sedangkan yang meninggal dunia ada 6 orang dan 6 pasien Covid-19 masih menjalani isolasi. (wij) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: