HONDA

Realisasikan Dana Desa, Pemdes Sukau Kayo Salurkan BLT dan Mulai Pembangunan Fisik

Realisasikan Dana Desa, Pemdes Sukau Kayo Salurkan BLT dan Mulai Pembangunan Fisik

 

LEBONG - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukau Kayo Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan melaksanakan titik nol pembangunan fisik bronjong melalui Dana Desa (DD) tahap pertama Tahun Anggaran (TA) 2021.

Penyaluran BLT DD tahap pertama periode bulan Januari 2021 tersebut dilaksanakan, Senin (5/7) di kantor Balai Desa Sukau Kayo dan disalurkan langsung kepada warga yang berhak menerima BLT.

Pjs Kepala Desa Sukau Kayo Bambang Erlangga menyampaikan, penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari DD ditetapkan dari hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). Dalam menetapkan KPM adalah warga yang benar-benar berhak menerima BLT DD dengan kesepakatan bersama. Ada sebanyak 53 Kepala Keluarga (KK) ditetapkan sebagai penerima BLT sebesar Rp 300 ribu perbulan per KK.

"Penyaluran BLT DD tahun anggaran 2021 dengan sesuai keputusan musdesus 53 KK berhak mendapatkannya," katanya.

BLT DD ini, lanjutnya, disiapkan untuk selama 12 bulan. Teknis penyalurannya, bertahap atau per periode. Untuk penyaluran BLT DD periode bulan Februari dan selanjutnya akan salurkan setelah laporan penyaluran BLT periode bulan Januari selesai.

Selain penyaluran BLT DD, Pemdes Sukau Kayo juga melaksanakan titik nol pembangunan fisik bronjong dengan volume 17 meter dengan dana sebesar Rp 60.625.000, juga bersumber dari DD tahap pertama.

"DD tahap pertama tahun ini kita melaksanakan kegiatan pembangunan fisik bronjong di dusun I," bebernya.

Ia juga bersyukur dalam melaksanakan kegiatan semuanya berjalan lancar. Pembagian BLT pun sudah dibagikan seluruhnya kepada 53 KK. Sementara untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak dapat hadir, dari pemdes langsung mendatangi ke rumah KPM tersebut.

"Saya selaku Pjs Kades Sukau Kayo sangat bersyukur acara ini bisa berjalan dengan lancar," tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Lebong Atas Setia Gunawan S.Sos. M.Si diwakili sekcam beserta jajarannya, jajaran perangkat Desa Sukau Kayo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PD, BPD, PLD, PDTI, masyarakat penerima BLT, tokoh agama dan masyarakat.(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: