HONDA

Hasil Uji Sampel Acak Pengunjung Pantai Panjang dan Mal, Reaktif Covid-19

Hasil Uji Sampel Acak Pengunjung Pantai Panjang dan Mal, Reaktif Covid-19

 

BENGKULU - Polda Bengkulu menggelar rapid test antigen massal bagi masyarakat yang melintas di kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu serta pengunjung Bencoolen Mall, Jumat (10/8) petang. BACA JUGA: Kurangi Kerumunan di Pantai Panjang, “Weekend” Titik Masuk Kawasan Pantai Dijaga Petugas

Dari sebanyak 51 spesimen rapid antigen yang diambil dari sebanyak 51 orang yang dipilih secara acak sebagai sampel, ditemukan 5 orang hasilnya dinyatakan reaktif Covid-19. Dengan temuan hasil uji petik tersebut, masyarakat diminta untuk lebih sadar dan mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan temuan ini kita berpesan kepada masyarakat tetap patuhi prokes karena cukup besar Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ada dan belum terdeteksi terbukti dari sampel acak orang yang diberhentikan di jalan presentasenya mencapai 10 persen," ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno.

Pihaknya mengimbau masyarakat tetap tinggal di rumah selama pengetatan PPKM berskala mikro kecuali ada kepentingan yang sangat penting. Serta masyarakat untuk tetap mematuhi prokes. Sementara itu bagi sampel yang hasilnya rekatif selanjutnya akan diarahkan untuk melakukan PCR di Labkesda Provinsi Bengkulu.

"Senin diarahkan untuk PCR di Labkesda. Sementara menunggu, kita sarankan untuk isolasi mandiri. Bila PCR hasilnya positif bisa ke RS Bhayangkara, bagi yang isolasi mandiri nanti akan kita berikan obat gratis," tambah Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes pol. dr. I G.A. A. Diah Yamini D, Sp. THT-KL. (tok) Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: