HONDA

Perampokan di Bank BRI Pagaralam, Polda Bengkulu Siap Buru Pelaku

Perampokan di Bank BRI Pagaralam, Polda Bengkulu Siap Buru Pelaku

   

BENGKULU - Peristiwa perampokan Bank BRI yang beralamat di Jalan Kombes H Umar Kelurahan Besemah Serasan Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Jumat (16/7) siang, ikut menjadi perhatian Polda Bengkulu. BACA JUGA: Waspada Pencurian Mobil Modus Rental Kembali Telan Korban

Agar peristiwa serupa tidak terjadi di wilayah hukum Polda Bengkulu, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno ketika dikonfirmasi, mengingatkan semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan.

Termasuk kepolisian di jajaran Polda Bengkulu khususnya yang ikut terlibat dalam pengamanan sejumlah bank yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu.

"Sudah sejak lama bank sudah bekerja sama dengan kita. Pengaman petugas selalu kita tempatkan di setiap kantor bank yang berjaga setiap hari," kata Sudarno, Sabtu (17/7).

Lanjut Sudarno, pihaknya juga siap membackup pengejaran pelaku jika didapati informasi bahwa keberadaan pelaku ada di wilayah Bengkulu.

"Kalau mereka minta bantuan dengan kita, dan informasi pelaku ada di wilayah kita tentu akan kita bantu," tukasnya.

Untuk diketahui, peristiwa perampokan tejadi saat warga dan sebagian karyawan bank sedang menunaikan ibadah salat Jumat.

Bahkan aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV yang ada di dalam bank.

Dari rekaman CCTV diketahui pelaku masuk dari belakang gedung bank.

Kemudian pelaku mengancam seorang petugas teller menggunakan parang dan berhasil mengacak-acak loket teller.

Dari aksinya pelaku berhasil kabur membawa uang tunai yang diperkirakan berjumlah 100 juta dari loket teller bank, dengan mengendarai sepeda motor. (tok) Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: