HONDA

PPKM Diperpanjang, Pemilihan Ketum Asprov PSSI Bengkulu Ditunda

PPKM Diperpanjang, Pemilihan Ketum Asprov PSSI Bengkulu Ditunda

     

BENGKULU - Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bengkulu dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota exco masa jabatan 2021-2025 yang dijadwalkan pada tanggal 31 Juli mendatang, tampaknya akan ditunda.

Serta akan dijadwalkan ulang. BACA JUGA: Pemilihan Ketum Asprov PSSI Digelar Tertutup, Ahmad Kanedi dan Mazola Bersaing

Hal ini lantaran perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ditambah lagi Kota Bengkulu menjadi salah satu daerah yang masuk ke dalam daftar 45 Kabupaten dan Kota yang menerapkan level IV.

Sehingga Komite Pemilihan KLB Asprov PSSI Bengkulu batal menggelar KLB pada tanggal 31 Juli mendatang.

"Karena adanya surat dari pusat terkait Covid-19 dan perpanjangan PPKM maka kami akan berkoordinasi dulu dengan PSSI Pusat. Juga akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19. Jangan sampai nanti kita sudah persiapan namun kita ditolak untuk melaksanakan," kata Ketua Komite Pemilihan Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Bengkulu, Panca Dermawan, Senin (26/7).

Pihaknya belum dapat memastikan kapan tanggal KLB dapat dilaksanakan.

Mereka masih akan melakukan koordinasi untuk melakukan penjadwalan ulang.

Namun untuk seluruh tahapan-tahapan KLB Pemilihan Komite Eksekutif Asprov PSSI Bengkulu telah dijalankan.

"Untuk tanggalnya kami masih lakukan koordinasi terlebih dahulu, namun yang jelas ini kita tunda terlebih dahulu. Kami juga telah menyiapkan tata cara pemilihan. Semua yang kami lakukan sesuai dan berdasarkan petunjuk statuta dan kode pemilihan," tutupnya.

Adapun calon ketua yang dinyatakan lulus verifikasi dan berhak maju saat KLB Asprov PSSI Bengkulu nanti yakni H. Ahmad Kanedi, SH, MH dan Akhmad Mazoola SH.

Sementara untuk calon wakil ketua yakni Indra Iswara, AKBP Harry Irawan dan Syamsuar J Cuan.

Sedangkan untuk calon anggota exco ada 8 orang nama antara lain M. Nasir, Herdadi Winanda, A. Tenriyusik Tohir, Rody Hernawan SE, Yulia Riza, Wili Kartini, M. Hendrik Alzein dan Syahrial. (tok)  Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: