HONDA

528 Pendaftar CASN di Bengkulu Tengah, TMS

528 Pendaftar CASN di Bengkulu Tengah, TMS

 

BENGKULU TENGAH - Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) hingga pukul 10.00 WIB kemarin (26/7), total jumlah pendaftar tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang sudah mendaftar mencapai 3.708 orang. Dari jumlah tersebut, pendaftar yang sudah dinyatakan gugur atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pemberkasan sebanyak 528 orang.

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan, untuk pendaftar yang Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 2.551 orang, dan 629 pendaftar belum melakukan verifikasi atau belum menyerahkan pemberkasan ke BKPSDM. "Untuk 629 pendaftar yang belum menyerahkan berkas masih kita tunggu hingga pukul 16.00 WIB Selasa (27/7)," ungkapnya.

Menurutnya, 629 pendaftar yang belum menyerahkan berkas ke BKPSDM segera menyerahkan berkas ditunggu hingga pukul 16.00 WIB hari ini. Apabila hingga pukul 16.00 WIB masih ada yang tidak menyerahkan berkas fisik, maka yang bersangkutan dianggap TMS.

Lanjutnya, bagi yang dinyatakan TMS akan diberikan waktu sanggah tanggal 4 - 6 Agustus mendatang. Sanggahan ini akan diterima oleh panitia untuk diperiksa kembali terkait pengajuan sanggahan yang dilayangkan oleh pendaftar bersangkutan. Untuk jawaban masa sanggah dari tanggal 4 - 13 Agustus, kemudian pengumuman pasca sanggah 15 Agustus mendatang.

"Jadi kita akan tetap memberikan kesempatan kepada pendaftar CASN yang ingin menyanggah terkait hasil seleksi administrasi tersebut,” ujarnya.(jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: