BANNER KPU
HONDA

Seluma Raih Penghargaan KLA Kategori Pratama

Seluma Raih Penghargaan KLA Kategori Pratama

 

SELUMA - Kabupaten Seluma meraih penghargaan Kategori Pratama sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Kamis (29/7). Penyerahan penghargaan itu secara online melalui aplikasi Zoom Meeting.

Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, menyambut dengan bahagia penghargaan (KLA) Kategori Pratama yang diterima Kabupaten Seluma saat ini. "Alhamdulillah Kabupaten Seluma mendapatkan penghargaan Pratama mudah-mudahan tahun depan, Seluma bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi yaitu Kategori Madya" kata Bupati.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Seluma, Suardi mengatakan, penghargaan kategori pratama yang didapatkan tidak lepas dari kerjasama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Seluma, dunia usaha serta lembaga masyarakat yang terangkum dalam Gugus Tugas KLA.

“Sudah 2 tahun berturut kita mendapatkan penghargaan Kabupaten layak anak kategori pratama ini atas kerja sama dengan OPD terkait dan kami berharap tahun depan prestasi yang didapat meningkat menjadi kategori madya,” ujar Suhardi.

Selain itu, Ketua Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA), Supratman mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap program Bupati dan Wakil Bupati Seluma demi Seluma ALAP. "Seluma ALAP dalam artian KLA itu Aksesibilitas, Lapangan Kerja, Adat istiadat, Perekonomian dan Seluma ALAP (Aksi Lindungi Anak dan Perempuan), " kata Supratman.

Penyampaian penghargaan disaksikan langsung Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, Wakil Bupati, Drs. Gustianto, Ketua Gugus Tugas Kabupaten KLA  Supratman dan Kepala Dinas P3APPKB, Suardi beserta jajaran.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: