HONDA

85 Persen BST Kemensos Tuntas Disalurkan di Provinsi Bengkulu

85 Persen BST Kemensos Tuntas Disalurkan di Provinsi Bengkulu

BENGKULU - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi Bengkulu hampir tuntas disalurkan. Bantuan uang tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk periode Mei-Juni sebesar Rp 600 ribu. Besaran diterima setiap KPM perbulannya Rp 300 ribu.

Manager Pelayanan Kantor Pos Wilayah Bengkulu Inggrid Gita Yolanda mengatakan, penyaluran BST di Bengkulu telah dilakukan sejak tanggal 17 Juli lalu. Dan hari ini pada tanggal 30 Juli merupakan hari terakhir penyaluran BST periode Mei-Juni 2021 untuk wilayah Bengkulu.

"Untuk teknis penyaluran sehari itu kita batasi sebanyak 400 penerima khusus di kantor Pos di Kota Bengkulu mengingat saat ini situasi sedang masa PPKM. Untuk yang diawal penyaluran pada tanggal 17 hingga 19 Juli lalu kita bahkan sempat mengantarkan BST tersebut ke alamat penerima," jelasnya.

Lanjutnya, total penerimaan yang disalurkan BST melalui Pos Indonesia Wilayah Bengkulu ada sebanyak 34 ribu KPM yang tersebar di wilayah Provinsi Bengkulu. Hingga siang ini sudah sebanyak 85 persen BST yang sudah disalurkan kepada yang berhak menerima.

"Untuk penerima BST di Kota Bengkulu ada sebanyak 2.993, dan di Kabupaten ada sekitar 32 ribuan penerima. Yang sudah tersalurkan sampai siang ini itu sudah sekitar 85 persen," tukasnya.

Ditambahkannya, jika masih didapati penerima yang belum dapat mengambil BST dihari terakhir penyaluran, maka pihaknya akan menjadwalkan ulang penyaluran susulan. Dengan syarat, KPM yang mengambil tidak dapat diwakilkan dan wajib membawa atau menunjukan KK, KTP dan surat keterangan KPM.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: