HONDA

Klasemen Sementara Olimpiade Tokyo: Indonesia Terlempar dari 50 Besar

Klasemen Sementara Olimpiade Tokyo: Indonesia Terlempar dari 50 Besar

 

RB ONLINE - Tak ada tambahan medali, praktis membuat posisi Indonesia di tabel klasemen sementara Olimpiade Tokyo 2020 makin tergerus.

Di upadate hingga pukul 09.00 WIB, Minggu (1/8) dari situs resmi olimpiade, olympic.com, Indonesia sudah terlempar dari posisi 50 besar dunia.

BACA JUGA: Sengit, Ginting Melaju ke Semifinal

Dengan raihan 1 medali perak dan 2 medali perunggu, posisi Indonesia berada di urutan ke 54. Berbagi posisi dengan Denmark dan Monggolia, yang juga meraih jumlah medali yang sama.

Harapan Indonesia memperbaiki posisi di tabel klasemen tentunya, dengan tambahan raihan medali emas. Nah, peluang terbaik ada di 2 nomor cabang olahraga bulutangkis. Satu wakil Indonesia di sektor ganda putri, Greysia/Apriani akan berlaga di babak final.

Satu lagi, tunggal putra bulutangkis mengirim wakilnya di semifinal atas nama Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara itu, negara tetangga Filipina dan Thailand, berada di urutan ke 40 dengan raihan medali yang tak juga berubah yakni 1 medali emas.

Adapun posisi teratas negara peraih medali olimpiade diduduki Cina dengan 21 medali emas, 13 medali perak dan 12 medali perunggu. Total negeri tirai bambu itu, mengemas 46 medali.

Menguntit di belakangnya, Amerika Serikat dengan 18 medali emas, 19 medali perak dan 13 medali perunggu.

BACA JUGA: Selangkah Lagi Emas, Greysia/Apriyani ke Final Olimpiade

Sedangkan tuan rumah Jepang, di urutan ketiga dengan 17 medali emas, 5 medali perak dan 8 medali perunggu. (**/RBOnline)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: