HONDA

1.045 Pendaftar CASN di Bengkulu Tengah TMS

1.045 Pendaftar CASN di Bengkulu Tengah TMS

 

BENGKULU TENGAH - Panitia seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah, hari ini (3/8) akan mengumumkan hasil seleksi administrasi calon peserta CASN yang sudah memasukkan berkas ke panitia. Ada 1.045 pendaftar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). BACA JUGA: Belum Umumkan Verifikasi, Panselda Dicecar Pelamar PPPK Guru

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si mengatakan, jumlah keseluruhan pendaftar CASN sebanyak 3.865 orang. Dari jumlah tersebut yang mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 3.589 orang, pendaftar calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 276 orang.

"1.045 pendaftar yang dinyatakan TMS. Semua yang dinyatakan TMS tersebut yang mendaftar CPNS. Sedangkan pendaftar PPPK dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) semua," ungkapnya.

Panitia seleksi mengingatkan kepada semua pendaftar yang sudah dinyatakan MS untuk segera mencetak nomor kartu peserta ujian. Kartu ini akan menjadi salah satu syarat saat mengikuti tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Sedangkan bagi pendaftar yang TMS, kemudian merasa keberatan dan tidak terima dengan hasil tersebut, dapat mengajukan sanggahan kepada panitia. BACA JUGA: 11 Formasi Tetap Kosong, 1.147 Pelamar Dinyatakan TMS

"Cara mengajukan sanggahan melalui portal BKN di link yang sudah tersedia. Masa sanggah diberikan waktu tanggal 4 - 6 Agustus. Nantinya sanggahan yang mereka ajukan tersebut akan kita pelajari kembali, apakah bisa kita pertimbangkan atau tetap TMS," tegas Lipi.

Sambung Lipi, mengenai pelaksanaan tahapan selanjutnya, yakni tahapan SKD menggunakan Computer Asisted Test (CAT) masih menunggu petunjuk dari BKN. Nanti pihak BKN akan berkoordinasi dengan Universitas Bengkulu (Unib) mengenai waktu pelaksanaan tahapan SKD dengan menggunakan CAT.

"Kita menunggu keputusan BKN kapan waktu pelaksanaan tahapan CAT SKD untuk CASN Kabupaten Bengkulu Tengah. Tahun ini kita akan kembali bekerja sama dengan Unib untuk melaksanakan tahapan CAT SKD CASN. Semoga tidak ada perubahan dan bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ada," harap Lipi. (jee/RBOnline) Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: