HONDA

Kota Bengkulu Disekat Lagi, Kasus Positif Covid-19 Bertambah

Kota Bengkulu Disekat Lagi, Kasus Positif Covid-19 Bertambah

BENGKULU – Polres Bengkulu kembali akan memberlakukan penyekatan arus masuk ke Kota Bengkulu. Penyekatan dilakukan sejak kemarin (3/8) hingga 9 Agustus, sesuai dengan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Bengkulu.

Kapolres Bengkulu, AKBP. Pahala Simanjutak SIK melalui Kasat Lantas, AKP. Kadek Suwantoro, SIK mengatakan, adapun salah satu syarat pengendara bisa melewati penyekatan adalah sertifikat vaksin minimal dosis pertama. Atau bukti hasil dari tes swab antigen satu hari sebelum ingin memasuki Kota Bengkulu. BACA JUGA: Tarif Antigen Tidak Sesuai SE Kemenkes

“Karena PPKM diperpanjang jadi penyekatan masih diberlakukan hingga PPKM berakhir,” kata Kadek.

Tim Satlantas Polres Bengkulu terus memantau beberapa titik masuk Kota Bengkulu. Selain itu, Kadek juga menambahkan akan terus memberikan imbauan ke lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat. Berbagai kegiatan sosial juga akan dilakukan seperti pembagian jamu, swab antigen dan pembagian masker serta pembinaan terkait protokol kesehatan. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan itu kasus pandemi Covid-19 khususnya Kota Bengkulu bisa menurun.

“Terus kita rutinkan, berbagai imbauan juga dilakukan,” katanya.

Sementara itu Ketua Satgas Covid-19 Kota Bengkulu Drs. Eddyson mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah mengeluarkan Surat Edaran No:360/161/BPBD/2021 kemarin (3/8) yang mana isi dari surat itu perpanjang status PPKM Level 4 di Kota Bengkulu, “Tadi siang, SE dari bapak Walikota sudah keluar. Dengan telah dikeluarkannya surat itu maka Pemkot resmi memperpanjang PPKM Level 4,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa perpanjang PPKM Level 4 di Kota Bengkulu, salah satunya karena tingkat kesembuhan pasien Covid-19 masih sangat rendah sedangkan angka terkonfirmasi positif masih saja bertambah. “Salah satu faktornya angka kesembuhan yang masih rendah dan juga terus bertambahnya angka terkonfirmasi positif. Jadi kalau dilihat angka kesembuhan dan angka yang terkonfirmasi tidak berimbang masih banyak pasien yang terpapar di rumah sakit,” paparnya.

Kemudian ia mengatakan untuk daerah seluruh Provinsi Bengkulu hanya Kota Bengkulu yang berstatus PPKM Level 4 sedangkan untuk 9 daerah lainnya hanya berstatus PPKM Level 3 dan PPKM Level 2 saja. “Kalau kita lihat di petanya, hanya di Kota Bengkulu yang merah sedangkan di daerah lain kebanyakan warnanya orange dan untuk Kabupaten Lebong malah hanya Kuning,” katanya. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: