HONDA

Stok Oksigen Aman untuk Dua Hari

Stok Oksigen Aman untuk Dua Hari

   

KOTA MANNA - Sebanyak 73 tabung oksigen untuk pasien Covid-19 di RSUD Hasanuddin Damrah (RSHD) Manna tiba dari Palembang, Sumsel kemarin (3/8). Stok oksigen di dalam tabung tersebut bisa mencukupi kebutuhan pasien Covid-19 untuk dua hari.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifai Tajuddin mengatakan, pihaknya akan tetap berusaha mencari jalan untuk memenuhi kebutuhan oksigen pasien Covid-19 di Kabupaten BS. "Dua hari yang lalu saya mengirim surat ke PT Pusri untuk mencukupi ketersediaan oksigen di RSHD Manna. Alhamdulillah hari ini (kemarin) tiba di Kota Manna. Artinya ini cukup untuk selama dua hari ke depan," katanya.

Menurutnya, oksigen ini gratis. Hanya saja Pemkab Bengkulu Selatan mengeluarkan biaya untuk jasa angkut dan transportasi. Ke depannya, untuk mencukupi kebutuhan oksigen, pemkab tetap akan berkerja sama dan meminta bantuan dengan Pemprov Sumsel. Hubungan baik ini diungkapkan wabup sangat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19.

"Yang jelas Pemkab Bengkulu Selatan tetap mengusahakan agar pemenuhan kebutuhan oksigen di Bengkulu Selatan tercukupi," sampai wabup.

Namun demikian ia tetap meminta masyarakat dapat membantu pemerintah agar warga tidak terpapar Covid-19. Caranya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim, SE yang ikut mendampingi wabup, mengapresiasi langkah Pemkab Bengkulu Selatan. Upaya bupati dan wakil bupati didukung penuh DPRD Bengkulu Selatan. Apalagi oksigen ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Tentunya DPRD Bengkulu Selatan akan membantu sepenuhnya agar Pemkab Bengkulu Selatan dapat terus mencari ketersediaan oksigen," demikian Barli.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: