HONDA

Kapolda Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Merdeka

Kapolda Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Merdeka

BENGKULU - Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si melakukan pemantauan dan peninjauan langsung pelaksanaan Program Serbuan Vaksinasi Merdeka yang digelar oleh Polda Bengkulu, Sabtu (7/8). BACA JUGA: Warga Luar Harus Bawa Hasil Swab, Stok Alat Swab Sudah Ludes

Pemantauan kegiatan serbuan Vaksinasi Merdeka dilakukan di sejumlah titik yakni di Klinik Bhayangkara Medika 2 Biddokes, Rumah Sakit Bhayangkara, Mako Brimob Polda Bengkulu dan Mako Dit Polair Polda Bengkulu.

Diwawancarai awak media, kapolda mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi merdeka tersebut merupakan lanjutan serbuan vaksinasi yang sebelumnya telah digelar Polda Bengkulu serta polres jajaran guna mendukung percepatan vaksinasi untuk pencegahan peningkatan Covid-19.

"Kegiatan ini kita lakukan secara serentak Polda Bengkulu dan polres jajaran di wilayah Polda Bengkulu. Pada serbuan vaksinasi merdeka ini kita menargetkan sebanyak 10.000 vaksinasi untuk masyarakat," sampainya.

Serbuan vaksinasi merdeka tersebut ditujukan khusus bagi penyuntikan vaksin dosis II untuk masyarakat yang telah mengikuti serbuan vaksinasi sebelumnya.

Namun serbuan vaksinasi merdeka juga diperuntukkan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan vaksinasi suntikan dosis 1.

Dalam kesempatan tersebut kapolda juga memberikan bantuan sosial kepada sejumlah masyarakat yang melakukan vaksinasi dan terdampak Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan bendera merah putih sebagai lambang kemerdekaan Republik Indonesia. BACA JUGA: Kukang Dilepas Liar ke Hutan Cagar Alam

"Selain itu kita juga memberikan tali asih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bendera ini kita berikan agar nanti dapat dipasang di kediaman masing-masing penerima bertepatan dengan hari kemerdekaan," demikian kapolda. (tok) Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: