HONDA

Merah Putih Raksasa Terbentang di Pantai Panjang

Merah Putih Raksasa Terbentang di Pantai Panjang

BENGKULU - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, DPD KNPI Kota Bengkulu menggelar pembentangan kain merah putih raksasa. Bertempat di kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, Selasa (17/8).

Kegiatan pembentangan kain merah putih dengan ukuran 45 meter x 17 meter tersebut melibatkan sejumlah pemuda yang berasal dari beberapa komunitas dan OKP yang ada di Kota Bengkulu.

BACA JUGA: Begini Ritual Tabut di Tengah Pandemi, Tetap Dilakukan Terbatas dan Tak Persoalkan Dana Bantuan

"Kita melaksanakan bentang merah putih raksasa yang merupakan simbol kita sebagai anak muda Bengkulu. Di mana ke depan, sesuai dengan HUT RI ke -76. Kali ini pemuda itu harus tangguh dan tumbuh. Kami dari Kota Bengkulu ingin menyuarakan bahwa pemuda Indonesia siap untuk berkontribusi. Untuk daerah dan negara," kata Plt Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Iwan Supratman.

Pihaknya juga berharap di momen HUT RI ke-76 ini, Indonesia dapat segera pulih dan kembali normal dari pandemi Covid-19. Dalam moment HUT tersebut pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat dan pemuda di Bengkulu untuk tetap menggunakan masker. Dan mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai bentuk perjuangan untuk menuju Indonesia sehat.

"Ke depan kami berharap, mari kita sama-sama seluruh pemuda dan masyarakat di Bengkulu khususnya untuk menumbuhkan kesadaran menggunakan masker di mana pun berada. Agar kita segera pulih dan kembali sehat dari pandemi Covid-19," beber Iwan.

BACA JUGA: HUT RI ke-76, Gubernur: Spirit di Masa Pandemi Covid-19

Dengan pembentangan kain berbentuk bendera merah putih raksasa ini pihaknya berharap dapat meningkatkan semangat patriotik dan nasionalisme pemuda dan pemudi di Bengkulu. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: