HONDA

Vaksinasi Massal di Kebersamaan 20 Tahun Pilihan Utama

Vaksinasi Massal di Kebersamaan 20 Tahun Pilihan Utama

BENGKULU - Di momentum spesial kebersamaan 20 tahun Pilihan Utama (Harian Rakyat Bengkulu) digelar vaksinasi massal, Rabu (1/9). Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu sebagai bentuk partisipasi media massa dalam menekan kasus Covid-19.

Vaksinasi massal rencananya digelar di halaman Graha Pena Rakyat Bengkulu mulai pukul 08.00 WIB. General Manager Harian Rakyat Bengkulu, Marsal Abadi mengatakan, vaksinasi massal digelar untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Pelaksanaan tentunya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Di HUT Harian Rakyat Bengkulu ke 20 ini, semoga bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat dan daerah kita,” kata Marsal Abadi, kemarin.

Untuk vaksinasi massal rencananya juga akan ditinjau langsung Gubernur Rohidin Mersyah bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu. Sebelum meninjau vaksinasi massal, akan digelar acara syukuran HUT RB-20.

“Acara syukuran dilaksanakan secara sederhana. Jumlah tamu undangan juga terbatas. Mengingat kita masih dalam suasana pandemi Covid-19,” ujar Marsal.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si mengatakan pihaknya telah mempersiapkan untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini. Bahkan nantinya untuk mencapai target vaksinasi, pihaknya bakal menurunkan 10 orang vaksinator. Vaksin yang akan digunakan nantinya adalah vaksin Sinovac.

"Ini salah satu usaha untuk mendorong capaian vaksinasi. Satu hari itu, kita targetkan 200 sebagai sasaran vaksinasi," kata Herwan.

Berdasarkan data dari Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bengkulu, hingga saat ini untuk capaian vaksinasi mengalami progres yang baik. Untuk itu, pihaknya akan terus mengebut vaksinasi ini. Apalagi, permintaan dari masyarakat saat ini telah meningkat dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya.

"Untuk vaksinasi booster tenaga medis ini sudah mencapai 20,25 persen ya. Dan untuk vaksinasi untuk masyarakat umum sudah di angka 7,7 untuk dosis pertama dan 4,2 dosis kedua," ungkap Herwan.

Sementara itu, untuk vaksinasi yang menyasar lanjut usia (Lansia) untuk dosis pertama mencapai 17,7 persen. Sementara untuk dosis kedua mencapai 12,19 persen. Kemudian, untuk vaksinasi remaja dosis pertama mencapai 2,7 persen dan untuk dosis keduanya mencapai 1,7 persen.

Untuk diketahui, sebelumnya menyambut HUT RI ke-76, Harian RB pun menggelar lomba-lomba penyemarak bulan kemerdekaan ini. Yang pengumuman dari lomba-lomba itu nanti akan diumumkan pada 1 September nanti. Selain Harian RB, nantinya juga akan diumumkan lomba-lomba dari 3 media di Rakyat Bengkulu Media Group (RBMG).

Lomba yang diselenggarakan oleh Koran RB meliputi lomba video berbusana mirip Ibu Fatmawati Soekarno, lomba fotografi wajah Provinsi Bengkulu, lomba pidato mirip Bung Karno. Lalu RBTV; lomba vlog masker merah putih dan lomba menjahit merah putih. BETV; lomba film pendek. Terakhir Koran BE; lomba foto kreativitas kemerdekaan, video kreatif kemerdekaan, lomba menulis ucapan kemerdekaan. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: