HONDA

Persiapan Sekolah Tatap Muka, 4.516 Guru Diswab

Persiapan Sekolah Tatap Muka, 4.516 Guru Diswab

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) mulai mempersiapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pekan depan.

(26/8), seluruh guru SMP, SD dan PAUD, baik PNS maupun non PNS dilakukan swab antigen bertempat di kecamatan masing-masing.

Sebanyak 4.516 guru dilakukan swab antigen untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat dan siap melakukan PTM.

Pelaksanaan swab antigen akan dilakukan hingga Sabtu besok yang bekerjasama dengan puskesmas masing-masing kecamatan dan Satgas.

Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Dr. Agus Haryanto, SE, MM menuturkan kegiatan ini agar nantinya PTM tidak memunculkan klaster baru penyebaran Covid-19 di sekolah.

Bagi guru yang terpapar Covid-19 diminta untuk melakukan isolasi mandiri dan berkoordinasi dengan Satgas Kecamatan.

“Jika PTM kita berlakukan, maka sedikit banyak akan ada kontak. Baik itu antar guru maupun dengan siswa, kita menghindari klaster baru penyebaran Covid-19,” kata Agus.

Kegiatan ini juga sekaligus mendukung program Pemkab BU dalam melakukan tracing besar-besaran untuk sesegera mungkin mengetahui jika ada warga yang terpapar Covid-19.

“Kita pastikan guru-guru siap untuk melaksanakan PTM, tinggal menunggu keputusan dari Satgas terkait dengan potensi penyebaran Covid-19 saat ini,” jelasnya.

Selain guru, Agus juga mengimbau bagi para siswa terutama SMP untuk mengikuti program vaksinasi.

Saat ini pemerintah sudah memperbolehkan siswa anak usai minimal 12 tahun untuk mengikuti vaksinasi dan dipastikan aman.

“Jika memang guru sudah dipastikan tidak terpapar Covid-19, dan siswa mengikuti vaksinasi maka kemungkinan munculnya klaster dari sekolah akan semakin tipis, karena saat ini kesehatan kita utamakan,” pungkas Agus. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: