HONDA

39 Randis Senilai Rp 1 Miliar Dilelang, Ada LC dan Dua Fortuner RUSAK

39 Randis Senilai Rp 1 Miliar Dilelang, Ada LC dan Dua Fortuner RUSAK

KOTA MANNA -  Sebanyak 39 kendaraan dinas (randis) milik Pemkab Bengkulu Selatan (BS) segera dilelang oleh Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Diantara randis yang dilelang terdapat dua unit Toyota Fortuner dan satu unit Land Cruiser (LC). BACA JUGA: Terdakwa Penyerobotan Lahan Pelindo Dituntut Hukuman Berbeda

Ke 39 randis tersebut diantaranya 17 randis roda empat dan 22 randis roda dua.

Dalam pelelangan ini, BPKAD Kabupaten BS melibatkan tim penilai bersertifikat yakni Komisi Jasa Penilaian Publik (KJPP) Jakarta.

Lelang ini disebutkan Kabid Aset BPKAD Kabupaten BS Syahriar akan dilakukan awal Oktober 2021.

Dan sistem lelang dilakukan secara online dan terbuka untuk umum.

"Setelah dihitung, seluruh aset yang akan dilelang mencapai Rp 1 miliar lebih," terang Syahriar. BACA JUGA: Bobol Asrama Siswi dan Rampas Handphone, Warga Pasar Bawah Diciduk Polisi

Sementara itu dari pantauan RB, salah satu unit kendaraan yang akan dilelang yakni Toyota Fortuner yang disimpan oleh BPKAD.

Fortuner ini dalam keadaan rusak berat akibat kecelakaan saat dikendarai Syahriar tahun 2019 lalu.

Syahriar tidak menampik, saat ini kendaraan tersebut disimpan tidak jauh dari gedung Kejaksaan Negeri BS. BACA JUGA: Utang Pajak Randis Pemkab Kaur Masih Rp 500 Juta

Sebab apabila disimpan di tempat umum ataupun bengkel, Syahriar mengkhawatirkan mobil tersebut dijarah ataupun dipreteli oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Sengaja disimpan bukan di tempat umum, takutnya barang-barang mobil ditukar oknum. Saat ini kondisinya rusak berat, bahkan bupati pernah melihat dan mengeceknya langsung," ujar Syahriar. (tek/RBOnline)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: