HONDA

Tes Susulan Guru PPPK, Tak Perlu Swab Lagi

Tes Susulan Guru PPPK, Tak Perlu Swab Lagi

SELUMA -  Pelaksanaan tes penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di SMKN 3 Seluma dan SMAN 1 Seluma dilakukan dari 13-15 September berjalan dengan lancar.

Hanya di hari pertama satu ruangan di SMKN 3 Seluma terjadi gangguan sehingga 24 peserta mengikuti ujian susulan hari ini, (18/9). BACA JUGA: 51 Peserta Guru PPPK Gugur Tanpa Konfirmasi, Miliki Serdik Lebih Berpeluang Lulus

Bagi perserta yang mengikut ujian susulan tidak perlu lagi melakukan rapid tes antigen atau swab antigen jika sudah dilakukan sebelumnya.

"Hari ini, mereka akan mengikuti ujian susulan bagi peserta yang terjadi gangguan. Untuk rapid tes tidak perlu lagi karena berdasarkan koordinasi Dinas Kesehatan tidak perlu jika telah dilakukan rapid dalam waktu 14 hari," kata Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Wilayah 6 Tais, Sardi, SE, MI.Kom.

Selain 24 orang peserta, ada sekitar 8 orang pada saat jadwal tes kemarin tidak bias menunjukan rapid tes atau swab tes, juga mengikuti tes susulan hari ini. BACA JUGA: Tak Lulus Tahap I ? Jangan Sedih Dulu, Masih Ada Peluang Lolos PPPK

"Pelaksanaannya di pusatkan di SMAN 1 Seluma, termasuk bagi yang tidak bisa menunjukan rapid tes ada beberapa orang," ujarnya.

Sementara itu, untuk penguman kelulusan mengikuti jadwal pusat. Karena pihaknya belum mendapatkan jadwal penguman. Peserta diminta memantau web Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kita sama-sama pantau karena kita juga tidak mendapatkan jadwal kelulusan," terangnya. BACA JUGA: FKKS Tegaskan Komite SMA/SMK Boleh Pungut Biaya, Tergantung Kemampuan Masing-masing Sekolah

Ia menjelaskan, bagi peserta yang mengikuti tes seleksi PPPK, nilai sudah diketahui setelah soal dikerjakan. Berapa jawaban yang betul atau salah akan muncul setelah waktu habis.

Namun pihaknya tidak bisa mengetahui berapa yang lolos dan yang gugur karena kewenangan pusat. "Apakah nanti di peringkat lagi atau bagaimana itu kebijakan pusat kita hanya pelaksana," terangnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan seleksi PPPK dilakukan dari tanggal 13-17 September yang telah terjadwal namun Kabupaten Seluma hanya selama 3 hari. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: