HONDA

Sedekah Segenggam Beras per Hari, Jumat Berkah di SDIT Iqra 1

Sedekah Segenggam Beras per Hari, Jumat Berkah di SDIT Iqra 1

BENGKULU - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Iqra’1 Jumat (8/10) menggelar kegiatan Jumat berkah yang dipusatkan di halaman sekolah. Kegiatan itu diikuti sekitar 300 murid serta ustad-ustazah pembimbing berupa memberikan sadakah beras bagi masyarakat sekitar sekolah.

Masing-masing anak diminta untuk membawa mengumpulkan segenggam demi genggam beras setiap hari. Sedangkan ustad-ustazahnya menyumbangkan sembako. Hasilnya Ratusan kantong beras siap salur dan sembako bisa dikumpulkan.

Kepala  SDIT Iqra’ 1 Kota Bengkulu, Merianah mengatakan salah satu profil pelajar Pancasila tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020-2024 adalah bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia adalah akhlak beragama, akhlak pribadi, akhlak kepada manusia, akhlak kepada alam, dan akhlak bernegara.

“Perwujudan dari ahlaq kepada manusia diantaranya adalah berbagi, maka SDIT Iqra’1 Yaysan Al-Fida mengambil peran untuk menyukseskan peraturan tersebut dengan program Jumat berkah,” jelasnya kepada RB.

SDIT Iqra’1 Berbagi, progam ini melibatkan seluruh siswa dengan mengumpulkkan segenggam beras per hari dan  guru –guru menyumbangkan sembako. Mudah-mudahan program ini bisa membawa kebaikan pada masyarkat sekitar SDIT iqra’1. Menarik dari kegiatan ini semua yang ikut terlihat gembira mereka menyisir rumah-rumah warga disekitar sekolah untuk membagi-bagikan beras dan sembako . (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: