HONDA

Hingga Malam, Puluhan Rumah di Korpri Terendam Banjir

Hingga Malam, Puluhan Rumah di Korpri Terendam Banjir

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Bengkulu Rabu (13/10) malam menyebabkan sejumlah titik dalam Kota Bengkulu terendam banjir. Pantauan rakyatbengkulu.com banjir cukup serius terjadi di Perumahan Korpri Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu. Hingga Kamis (14/10) malam tampak air masih merendam rumah warga.

Salah seorang warga Perumnas Korpri RT 11 RW 3, Rendi menyampaikan sejumlah rumah di Perumahan Korpri hingga malam hari ini masih terendam banjir. Banjir tersebut terjadi sejak pagi hari pascahujan deras mengguyur Kota Bengkulu.

"Sejak pagi sampai malam ini masih terendam, ada sekitar 40 rumah yang terendam banjir. Sebagian warga bahkan mengungsi ke rumah tetangga lain yang aman," kata Rendi.

Rendi menambahkan, akibat kondisi tersebut bahkan akses masuk ke kawasan perumahan warga setempat tertutup. Lantaran kondisi jalan tergenang air cukup tinggi sehingga belum bisa dilewati kendaraan. "Akses dari Simpang Empat Korpri tertutup banjir, kalau mau lewat terpaksa harus masuk jalan perumahan guru," tambahnya.

Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam SD 89 Kota Bengkulu yang berada di kawasan tersebut. Disebutkannya banjir tak hanya kali ini terjadi. Sejak sebulan terakhir sudah empat kali kondisi serupa terjadi di kawasan tersebut. "Satu bulan ini sejak September sudah 4 kali banjir, yang kali ini cukup parah," tukasnya.

Warga setempat berharap ada perhatian dari pemerintah terkait kondisi tersebut, lantaran hal ini bukan kali pertama terjadi dan telah menjadi keluhan warga setempat. Selain perumahan Korpri, sejak Kamis pagi (14/10), banjir juga terjadi di Jalan Kalimantan Kelurahan Rawa Makmur. Kondisi ini membuat arus lalu lintas tersendat. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: