HONDA

5 Tips Ampuh Mengelola Waktu Agar Lebih Produktif dan Tidak Menunda-nunda Pekerjaan

5 Tips Ampuh Mengelola Waktu Agar Lebih Produktif dan Tidak Menunda-nunda Pekerjaan

5 Tips Ampuh Mengelola Waktu Agar Lebih Produktif dan Tidak Menunda-nunda Pekerjaan--Foto: Freepik/stockking

RAKYATBENGKULU.COM – Waktu adalah salah satu aset paling berharga dalam hidup kita, namun sering kali kita tanpa sadar membuangnya begitu saja. 

Akibatnya, banyak kesempatan dan peluang untuk meraih kesuksesan yang terlewatkan. 

Jangan khawatir, meski selama ini kamu sering merasa waktu terbuang percuma, masih ada cara untuk mengubahnya. 

Berikut adalah 5 tips jitu untuk mengelola waktu agar kamu bisa lebih produktif dan menghindari kebiasaan prokrastinasi, seperti yang dikutip dari akun Instagram @labirinperubahan.

BACA JUGA:Hindari 5 Buah Ini Saat Sarapan, Bisa Ganggu Pencernaan dan Bikin Perut Kembung!

BACA JUGA:Masih Premium dan Elegan, iPhone 11 Pro di Tahun 2025 Masih Layakkah Dibeli?

1. Gunakan Teknik 5 Second Rule

Jika kamu merasa malas atau cenderung menunda-nunda pekerjaan, coba terapkan teknik 5 Second Rule ala Mel Robbins.

Begitu kamu merasa ingin menunda tugas, hitung mundur dari 5 ke 1, lalu langsung lakukan tanpa berpikir panjang. 

Misalnya, ketika kamu merasa malas untuk memulai tugas kuliah, hitung mundur dan langsung buka laptop untuk mulai mengetik.

Otak kita memiliki "window" waktu sekitar 5 detik sebelum alasan atau rasa malas muncul. 

Dengan bertindak cepat setelah hitung mundur, kamu menghindari prokrastinasi dan memicu aksi langsung.

BACA JUGA:5 Tanda Kamu Sudah Berdamai dengan Diri Sendiri, Mulai Hidup Lebih Bahagia dan Tenang!

BACA JUGA:3 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Ubah Hidupmu Jadi Lebih Bahagia dan Produktif!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: