BANNER KPU
HONDA

LPJU Banyak Padam karena Pakai Lampu Biasa

LPJU Banyak Padam karena Pakai Lampu Biasa

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sepanjang Jalan Kapuas Raya sudah lama padam beberapa bulan lalu. Hal itupun diakui oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu Hendri Kurniawan. BACA JUGA: Pajak Rp 50 Miliar, LPJU Banyak Padam, Ariyono: Dana Perawatan Hanya Rp 1 Miliar

Dikatakannya, LJPU di Jalan Kapuas Raya itu hanya menggunakan bola lampu biasa, bukan khusus lampu jalan. Lampu yang digunakan sekarang biasa digunakan di rumah-rumah. Hal itu dilakukan karena keterbatasan anggaran dan juga rencananya seluruh LPJU akan diganti dengan Light Emitting Diode (LED).

Ditambahkan Hendri, dikarenakan hanya menggunakan bola lampu biasa itulah, maka tidak heran apabila banyak LPJU di Jalan Kapuas yang padam. “Memang bukan spesifikasi untuk lampu jalan. Bola lampunya yang lama itu biasa untuk rumah bukan untuk lampu jalan,” Sebutnya.

Dijelaskan Hendri, nantinya seluruh LPJU tersebut akan diganti dengan LED. Dimana anggaranya sudah diajukan Rp 500 juta di APBD Perubahan tahun ini. “Sehingga nanti jika sudah kita ganti dengan yang sesuai spesifikasi lampu jalan, lebih kuat dan lebih tahan dari masalah cuaca dan naik turun spaning listrik sehingga umur ekonomi pun lebih panjan.” ujar Hendri. BACA JUGA: Akses Muara Aman-Lokasari Rawan Terputus

Perbaikan itu kata Hendri lagi, kemungkinan paling lambat akan dilakukann pada Desember mendatang. “Kalau finalnya belum tahu karena APBDP belum keluar, termasuk lampu jalan di Flamboyan sampai Nusa Indah dan Padang Serai akan kita perbaiki,” tambah Hendri. (cw2/rakyatbengkulu.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: