HONDA

Ada Aset Tidak Sesuai Peruntukan, Pemerintah Diminta Segera Selesaikan

Ada Aset Tidak Sesuai Peruntukan, Pemerintah Diminta Segera Selesaikan

KAUR, rakyatbengkulu.com - Tim panitia khusus (Pansus) aset Kaur melakukan monitoring aset Pemerintah Kabupaten Kaur, lantaran  masih ada aset kendaraan yang tidak sesuai peruntukannya. Hal ini disampaikan Ketua Pansus Didi Aprianto, SIP.

"Untuk aset bergerak, tim menemukan masih adanya tidak sesuai ke peruntukan,  seperti mobil dinas digunakan oleh Kabid di OPD sedangkan Kadis tidak menggunakan mobil dinas," katanya.

Dia menambahkan, pemerintah diminta untuk  dalam waktu dekat untuk menyelesaikan persoalan,  aset yang tidak tertib dan tidak sesuai peruntukannya.

"Kami pansus telah meminta untuk segera menyelesaikan persoalan aset bergerak.  Kemudian kita bergerak untuk aset tidak bergerak seperti lahan atau bangunan gedung," sampai Didi.

Dijelaskannya untuk aset tidak bergerak, masih ada yang atas nama kepemilikan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.  Kendati demikian pansus segera melakukan pendataan dan berharap untuk untuk dilakukan pengalihan nama  kepemilikan aset.

"Karena kita pemekaran dari Bengkulu Selatan maka masih ada aset tidak bergerak atas nama Bengkulu Selatan jadi nanti kita lakukan pengalihan nama kepemilikan," katanya.

Masih dikatakan Didi,  pihaknya menemukan kendaraan Dinas Pemerintah Kabupaten Kaur yang telah dilelang belum dialihnamakan oleh pemenang lelang. Baik itu kendaraan jenis mobil maupun sepeda motor. Pansus juga menemukan masih adanya aset tidak bergerak Pemkab Kaur seperti lahan yang belum terdata.

"Untuk kendaraan yang buka  milik Pemkab Kaur, untuk segara dihapuskan dari daftar aset. Sedangkan untuk aset tidak bergerak,  setelah dilakukan pendataan untuk dibuat papan merek kepemilikan aset Pemkab," katanya. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"