HONDA

Polisi Turun Tangan, Tutup Arus Lalu Lintas di Lokasi Banjir

Polisi Turun Tangan, Tutup Arus Lalu Lintas di Lokasi Banjir

   

BENGKULU, rakyatbengkulu.com- Pihak Kepolisian memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik-titik banjir yang tidak dapat dilalui kendaraan di Kota Bengkulu.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bengkulu Ipda Azmi Aryanto mengatakan, pihaknya telah memberlakukan pengalihan arus di beberapa titik genangan air atau banjir. BACA JUGA: Banjir Kiriman, Puluhan Rumah dan Jalan Kota Bengkulu Terendam

Pengalihan arus ini situasional tergantung ketinggian dan panjang genangan air yang menutup akses jalanan hingga tidak bisa dilalui kendaraan.

"Untuk sementara kita dari Satlantas Polres Bengkulu untuk membantu warga yang rumahnya kebanjiran agar tidak ada kerusakan bertambah parah. Kita melakukan penutup arus lalu lintas di kawasan Simpang Empat Suka Merindu yang ingin menuju ke jalan lintas Sukamerindu - Tanjung Agung yang saat ini masih tergenang banjir," kata Azmi.

Di kawasan tersebut polisi menutup arus kendaraan yang hendak melintas. Bagi kendaraan diminta untuk mencari akses jalan lain jika ingin melintasi kawasan tersebut.

Penutupan jalur dan pengalihan arus lalin di kawasan tersebut dilakukan hingga air diperkirakan menyurut dan dapat dilalui kendaraan. BACA JUGA: Hingga Malam, Puluhan Rumah di Korpri Terendam Banjir

"Sampai air menyurut kita akan tetap melakukan penutupan sementara. Karena jika tetap dibuka dan dibiarkan lewat kendaraan akan menyebabkan ombak yang dapat merusak barang-barang dan rumah warga," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan banjir masih terjadi di kawasan tersebut. Polisi masih berada di lokasi sekitar. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: