HONDA

Ada Kubangan di Jalan Provinsi Lais – Arma

Ada Kubangan di Jalan Provinsi Lais – Arma

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Kondisi jalan lintas Lais - Arga Makmur (Arma) semakin parah. Jalan lintas Lais – Arma yang merupakan jalan provinsi itu sempat diperbaiki oleh Pemprov empat tahun lalu.

Namun, perbaikan jalan tidak sampai hingga jalur Arga Makmur dan sebagian besar jalan masih rusak parah. BACA JUGA:Tambal Sulam Jalan Hibrida, Habis Lubang Kini Berdebu

Pantauan RB, ketika hujan turun saat ini, lubang-lubang jalan dugenangi air dan sangat membahayakan pengemudi. Lubang-lubang jalan ini juga kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Apalagi jalan tersebut merupakan lalu lintas kendaraan angkutan termasuk truk crude palm oil (CPO).

Kadis PUPR BU, Heru Susanto, ST mengatakan ruas jalan Lais – Arga Makmur masuk dalam usulan Pemkab BU ke Provinsi Bengkulu. Bahkan usulan pembangunan ini sudah disampaikan langsung oleh Bupati Mian dalam pertemuan dengan Gubernur Rohidin Mersyah.

“Ada beberapa jalan yang diajukan langsung oleh Bupati ke Gubernur, selain jalan Lais – Arma juga jalan Air Napal – Giri Mulya dan Jalan ruas Ketahun hingga Napal Putih,” katanya. BACA JUGA: Tersisa 8 Bidang Belum Ganti Rugi di Jalur Proyek Tol Bengkulu

Dalam usulan Pemkab BU ke Gubernur, Pemkab BU mengajukan pembangunan jalan Lais – Arga Makmur dituntaskan. Saat ini pembangunan jalan jalan Lais – Arga Makmur hanya sampai di Desa Lubuk Gedang, sedangkan kerusakan jalan mulai dari desa Suka Langu hingga Gunung Selan.

“S u d a h  k i t a  s a m p a i k a n  d a n memang tidak memungkinkan ditanggung pembangunannya dari APBD. Mengingat minimnya APBD dan banyaknya program pembangunan jalan kabupaten,” terangnya. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: