HONDA

Jadwal SKB 11 Peserta Belum Terbit, Wajib Negatif Covid-19

Jadwal SKB 11 Peserta Belum Terbit, Wajib Negatif Covid-19

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com- BKN sudah mengumumkan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tes CPNS Bengkulu Utara (BU). Namun dari 152 peserta tes CPNS, masih ada 11 peserta lagi yang belum mendapatkan jadwal pelaksanaan tes lantaran memilih tes SKB di luar daerah.

Dari 152 peserta tes CPNS yang dinyatakan berhak mengikuti SKB, ada 19 peserta yang memilih untuk melaksanakan tes SKB di luar Provinsi Bengkulu. Sedangkan untuk 133 peserta yang memilih mengikuti SKB di Unib, tes akan dilakukan Minggu 12 Desember mendatang pukul 11.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Bengkulu Utara Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan, jika Pemkab Bengkulu Utara masih menunggu jadwal untuk 11 peserta lainnya. Ini lantaran ada beberapa daerah yang belum ditentukan waktu pelaksanaan SKB.

“Tidak ada masalah di 11 peserta, hanya saja memang daerah yang menjadi lokasi tes SKB belum menentukan jadwal. Sehingga kita juga masih menunggu,” kata Budi.

Untuk pelaksanaan tes di Unib, ia menegaskan jika masih dalam seperti pelaksanaan tes SKD. Peserta juga wajib membawa bukti bebas Covid-19 dengan menunjukan hasil rapid test antigen atau tes swab PCR dari Puskesmas atau rumah sakit.

“Hasilnya harus negatif. Khusus untuk PCR diberikan waktu 2 hari sebelum tes namun untuk Rapid Test Antigen paling lama satu hari sebelum tes,” katanya.

Meskipun pelaksanaan tes dilakukan pukul 11.00 WIB, peserta diminta hadir paling lambat pukul 09.00 WIB. Mereka akan dikumpulkan lebih dulu untuk dilakukan verifikasi berkas mulai dari identitas diri hingga bukti negatif Covid-19.

“Karena verifikasi berkas wajib dilakukan. Jika peserta datang terlambat, kita tetap akan melakukan verifikasi. Risikonya, jika datang di waktu mendesak saat tes, dan kita tetap verifikasi maka akun pelaksanaan bisa dengan sendirinya terkunci dan peserta dinyatakan mengundurkan diri,” pungkas Budi. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: