HONDA

Atlet Sepeda Bengkulu Berjaya Sriwijaya Dempo Enduro

Atlet Sepeda  Bengkulu Berjaya Sriwijaya Dempo Enduro

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Tiga atlet sepeda Bengkulu berhasil meraih gelar juara pada kejurnas sepeda, Sriwijaya Dempo Enduro di Kota Pagaralam, Sumsel, Sabtu (4/12).

Hal itu disampaikan Manager Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Bengkulu, Mongol.

BACA JUGA: Kandaskan Gurita Kaur 2-0, PS Bengkulu Pimpin Grup B

Ia mengatakan ketiga atlet tersebut yakni Canders meraih juara 3 kelas Men Master A, M. Akshal Reyvanza PZ meraih juara 3 kelas Men Junior, dan Marliana berhasil meraih juara 1 kelas Woman Elite. ”Ada tiga yang juara, sesuai dengan target kita,” ujarnya.

Dijelaskannya, kejuaraan ini sendiri meskipun digelar sampai Minggu (5/12), namun untuk atlet Bengkulu sudah berlomba di lima kelas dari 6 kelas yang dilombakan.

Mongol mengaku hasil yang didapatkan sudah cukup baik, mengingat ini adalah kejuaran nasional yang diikuti oleh kontingen berbagai provinsi.  “Kita turun di kelas road bike dan sudah selesai,” ujarnya.

Ketua ISSI Bengkulu Yulfiperius menambahkan dirinya sangat mengapresiasi semangat para atlet sepeda yang sudah berlomba.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensupport, sehingga kontingen Bengkulu berhasil mendapatkan juara. BACA JUGA: Di Sini, Mau ke Bank Bakalan Wajib Vaksin Dahulu

Ia mengakui meskipun belum seluruhnya kelas yang diikuti berhasil mendapatkan juara, akan tetapi ini merupakan sebagai langkah awal untuk kemajuan cabang olahraga sepeda Bengkulu.

”Alhamdulillah atlet kita juara di kejurnas ini. Tentu kita berikan apresiasi. Serta ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat donatur dan RBMG yang telah mensupport,” ungkap Rektor Unihaz Bengkulu ini.

Yulfi juga optimis dengan semangat atlet dan juga dukungan semua pihak, atlet sepeda Bengkulu ke depan dapat sejajar dengan daerah lain dan ikut andil dalam kejuaran nasional maupun internasional. “Ya tentu kita akan terus berlatih,” ujarnya.

2 Ribu Peserta

Sementara itu, ribuan pesepeda meramaikan perhelatan kejuaraan sepeda 'Sriwijaya Dempo Enduro' di Kota Pagaralam di Dempo Bike Park. Di lapangan MTQ Kompleks Perkantoran Gunung Gare Kota Pagaralam, Provinsi Sumsel.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Muhammad Brilian Aristopani didampingi Kabid Pemasaran Pariwisata, Arkadius yang membuka langsung Sriwijaya Event Dempo Enduro.

Dia mengatakan, ada sekitar ratusan atlet pesepeda nasional dari berbagai daerah memastikan diri berlaga di ajang Sriwijaya Dempo Enduro tahun 2021, mengusung konsep olahraga sambil menikmati objek wisata di Kota Pagaralam.

"Ajang ini diikuti sekitar 2.000an atlet pesepeda dari seluruh provinsi di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Lombok," jelasnya.

Sambungnya, ada tiga kategori kejuaraan sepeda, dirangkai dalam perhelatan bertajuk Sriwijaya Dempo Enduro, yakni Cycling For All.

King Of Mountain dan Queen Of Mountain serta Enduro Race. Sedangkan panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp200 juta, ditambah hadiah produk dari sponsor. BACA JUGA: Dari Kasus Dugaan Pelecehan, Mahasiswa Unsri Malah Gagal Yudisium

 "Sriwijaya Dempo Enduro ini juga mengajak peserta melintasi rute lebih banyak jalur sejumlah objek wisata yang harus dilalui. Sehingga dapat menjadi pengalaman seru dan berkesan bagi peserta lomba," katanya.

Sambungnya, rute yang harus dilalui seperti Dempo Bike Park perkebunan teh gunung Dempo untuk kategori Enduro Race.

Sedangkan Cycling For All, King Of Mountain dan Queen Of Mountain. Serta Enduro Race mengambil rute jalur objek wisata yang dilalui, seperti kompleks megalit, hamparan perkebunan teh. Kawasan gunung Dempo dan lokasi lainnya. (sehingga bisa turun di kejurnas maupun internasional. (cw1/ald)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"