HONDA

Jelang Tahun Baru, PLN Kebut Pembangunan Kawasan UMKM Taman Brendo

Jelang Tahun Baru, PLN Kebut Pembangunan Kawasan UMKM Taman Brendo

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu tengah menggenjot pengerjaan Selling Booth di kawasan Taman Brendo, Kota Bengkulu. Targetnya, awal tahun 2022 Selling Booth sudah diresmikan dan bisa ditempati pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Pantauan media, saat ini progress pengerjaan tengah memasuki pemasangan atap untuk booth. Beberapa tahapan pembangunan pusat kuliner di Taman Brendo yang berada di Barat Masjid Taqwa ini tengah dilaksanakan.

Mulai dari pembangunan ruang jajanan, pemasangan kerangka dan atap untuk pengunjung. Hingga kini, progres pelaksanaan pembangunannya sudah berjalan sekitar 90 persen sesuai dengan target.

Manager UP3 Bengkulu Hendra Irawan mengatakan, hasil monitoring menunjukkan perjalanan pembangunan Electrifying Culinary Center Taman Brendo di Kota Bengkulu, sudah sesuai harapan. Namun untuk penambahan ataupun penyediaan sarana untuk pedagang akan diselesaikan awal 2022. Saat ini pusat kuliner yang bersumber dari TJSL PLN ini terus dikebut.

“Kami akan maksimalkan waktu di bulan Desember ini agar Electrifying Culinary Center diawal tahun depan bisa diresmikan Bapak Walikota dan bisa dinikmati masyarakat Kota Bengkulu. Setidaknya Januari akan kita agendakan untuk launchingnya,” ujar Hendra.

Sementara itu Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Kepala Bapelitbang Kota H. Pirman Romzi, S.Sos, M.Si meminta PLN dan rekanan untuk kebut pekerjaan, sehingga bisa selesai tepat waktu. Selain itu hal yang paling terpenting kualitas pekerjaan juga harus tetap dijaga dengan sebaik-baiknya. “Tetap jaga kualitas agar apa yang dikerjakan sesuai dengan harapan bersama,” harapnya.

Sesuai fungsinya, pusat kuliner ini akan menampung pedagang UMKM yang selama ini berada di sekitar Taman Brendo. Sehingga akan lebih tertib, rapi dan nyaman baik bagi pedagang maupun bagi pengunjung.

Taman Berendo yang berada di Komplek Masjid Agung At Taqwa Kota ini telah menjadi destinasi wisata, tempat peristirahatan, tempat berkumpul keluarga dan tempat melakukan aktivitas positif lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Amrullah mengatakan, Dinas Pariwisata menargetkan alun-alun Berendo menjadi destinasi utama yang dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

“Ini suatu ikon yang sangat menarik untuk dikunjungi. Nanti wisatawan yang masuk ke Kota Bengkulu kita kenalkan dan kita arahkan berkunjung ke  Berendo. Karena, di taman ini kita bisa melihat Kota Bengkulu dari ketinggian dan menyuguhkan wisata yang sangat indah,” jelasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: