HONDA

Polisi Periksa 20 Saksi Terkait Kasus Kendaraan Dinas Hilang

Polisi Periksa 20 Saksi Terkait Kasus Kendaraan Dinas Hilang

BENTENG, rakyatbengkulu.com - Hilangnya delapan kendaraan dinas milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) diketahui pada saat ini terus dilakukan penyelidikan oleh Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Benteng.

Bahkan dalam waktu dekat penyelidikan kasus ini akan segera dinaikan ke tingkat penyidikan. BACA JUGA: Tujuh Kendaraan  Dinas Tak Jelas Keberadaanya

"Untuk perkembangan penyelidikan hilang delapan kendaraan dinas Dinkes Benteng pada saat ini terus kami lakukan. Bahkan terakhir kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap mantan Pelaksanan tugas (Plt) Kepala Dinkes Benteng, Mulya Wardana yang saat ini sedang menjalani masa hukuman di Lapas Bengkulu," jelas Kapolres Benteng, AKBP. Ary Baroto, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Benteng, Iptu. Donald Sianturi, SH, MH

Dia menambahkan, dengan sudah diperiksanya Mulya Wardana ini, maka dalam waktu dekat pihaknya akan segera melaksanakan gelar perkara untuk menaikan kasus ini ke tingkat penyidikan.

Selain itu juga total saksi yang sudah dipanggil dan dimintai keterangannya berkisar 20 orang.

20 orang saksi tersebut terdiri dari mantan Kepala Dinkes Benteng yang lainnya, yakni Dahril Mukminin.

"Berdasarkan keterangan Dahril Mukminin, pada masa ia menjabat khusus untuk mobil Isuzu bahkan sudah tidak ada. Untuk tiga mobil merek Suzuki masih ada pada saat ia menjabat. Selain Dahril Mukminin, kita juga sudah memanggil Riyan yang merupakan mantan suami dari Plt Kepala Dinkes beberapa waktu lalu," terangnya. BACA JUGA: MTQ Tanpa Dukungan Anggaran

Aset Dinkes

Lanjutnya, selain itu untuk beberapa saksi yang sudah dipanggil. Terdiri dari, Kabid Aset BKD Benteng, staf aset yang ada di Dinkes dan Puskesmas, Kepala Puskesmas dan lain sebagainya.

Untuk diketahui delapan kendaraan dinas yang hilang ini, terdiri dari empat unit kendaraan roda empat dan empat lagi kendaraan roda dua.

"Kendaraan roda empat ini terdiri dari tiga unit mobil merek Suzuki dan satu unit mobil merek Isuzu. Kemudian untuk kendaraan roda dua empat unit motor Yamaha YT. Khusus empat unit kendaraan roda empat memang tercatat di Dinkes, sedangkan empat kendaraan roda dua ini tercatat sebagai aset Puskesmas Pagar Jati," ungkapnya. (jee)

Simak Video Berita   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: