HONDA

Pedagang di Pasar Bawah Buang Sampah ke Laut

Pedagang di Pasar Bawah Buang Sampah ke Laut

 

PASAR MANNA, rakyatbengkulu.com - Pantai Pasar Bawah di Kecamaran Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan masih menjadi idola masyarakat untuk berlibur, baik di hari-hari biasa apalagi di momen hari besar.

Tidak hanya masyarakat Bengkulu Selatan, namun banyak dari masyarakat luar provinsi seperti Kabupaten Lahat dan Kota Pagar Alam. Mirisnya, tempat wisata ini tidak dijaga dengan baik para pedagang sekitar. BACA JUGA: Dua Bulan Sampah Dibiarkan Menumpuk

Terpotret oleh RB para pedagang tanpa ragu membuang sampah ke pinggir laut. Tentu hal ini menjadi pemandangan tak mengenakan. Pantai menjadi kotor ditambah lagi sampah-sampah bekas jajanan pengunjung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bengkulu Selatan Jonior Hafis menyayangkan ulah pedagang tersebut. Tidak tidak habis fikir akan dampak sampah yang dibuang sembarangan.

Padahal ia mengaku pihak dinas sering melakukan pembersihan secara massal di lingkungan Pasar Bawah.

Namun akibat ulah pedagang yang tidak bertanggungjawab, maka membuat kawasan wisata ini menjadi tidak terawat. “Nanti kita beri pembinaan dan penyuluhan, bila masih kita beri sanksi,” ujar Jonior. BACA JUGA: Bertahun-tahun Ambles, Hanya Pemeliharaan

Ia berharap baik pedagang ataupun pengunjung wisata Pasar Bawah dapat membuang sampah pada tempatnya. Pihaknya telah menyediakan amroll khusus sampah. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"