HONDA

Peserta CPNS Diimbau Segera Lakukan Pemberkasan

Peserta CPNS Diimbau Segera Lakukan Pemberkasan

   

BENGKULU TENGAH, rakyatbengkulu.com- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sudah melakukan pengumuman hasil CPNS pascaberakhir waktu sanggah.

Jumat (7/1), BKPSDM Bengkulu Tengah memulai tahapan pemberkasan terhadap peserta yang dinyatakan lulus. BACA JUGA; 10 Tahun CPNS Tak Boleh Ajukan Pindah

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan, pemberkasan CPNS yang dinyatakan sudah dimulai Jumat (7/1) hingga 14 hari ke depan. Kepada peserta yang dinyatakan lulus, untuk segera melakukan pemberkasan yang jadwalnya sudah dicantumkan pada pengumuman hasil CPNS bulan Desember lalu.

"Apabila hingga tanggal 21 Desember ada peserta yang tidak melakukan pemberkasan, kami pastikan peserta bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri atau gugur sebagai CPNS. Jadi kami berharap kepada semua peserta untuk bisa memaksimalkan waktu yang diberikan pada saat ini,’’ tegasnya.

Lanjutnya, dalam pemberkasan peserta akan melaksanakan dua tahapan. Tahap pertama semua peserta wajib menyampaikan kelengkapan berkas elektronik di akun masing-masing, di http://sscasn.bkn.go.id.

Setelah menyampaikan berkas secara elektronik, barulah semua peserta menyerahkan berkas fisik yang sudah diunggah tersebut ke kantor BKPSDM Bengkulu Tengah. BACA JUGA: Perusahaan “Hattrick” Merah, Pelanggaran Meningkat, Pemda Evaluasi

"Beberapa persyaratan yang harus dilengkapi diantaranya pas foto terbaru. Ijazah asli, transkrip nilai asli, asli daftar riwayat hidup. Asli SKCK, surat keterangan sehat jasmani dan rohani.

Kemudian, melampirkan surat keterangan tidak mengonsumsi narkoba. Asli surat bukti pengalaman kerja yang ditandatangani pejabat berwenang. Apabila masih bekerja dan lain sebagainya," terangnya.

Sambungnya, setelah pelaksanaan pemberkasan sudah dilaksanakan, maka tahapan selanjutnya adalah pengusulan dan pembuatan NIP para CPNS. Untuk pengusulan dan pembuatan NIP sudah bisa dilaksanakan dari tanggal 22 Januari hingga 22 Februari 2022 mendatang.

Sehingga CPNS 2021 diperkirakan paling lambat sudah bisa bekerja ataupun bertugas pada bulan Februari mendatang. Pada penerimaan CPNS tahun 2021 ini Bengkulu Tengah membuka penerimaan sebanyak 121 formasi.

Formasi Tak Terisi

Namun hanya 114 formasi terisi. Tidak terisinya 7 formasi ini karena ada yang tanpa pendaftar dan ada formasi yang pendaftarnya tidak lulus atau memenuhi passing grade. Kalau formasi yang tidak terisi hanya dua formasi yakni, dokter spesialis anak dan dokter spesialis THT. BACA JUGA: Jabatan Sekda Bengkulu Selatan Segera Dilelang

‘’Lima formasi lainnya ada pendaftar, namun saat tahapan seleksi peserta yang mendaftar gugur semua karena tidak memenuhi standar nilai atau passing grade yang sudah ditetapkan oleh pansel,’’ demikian Lipi. (rds/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"